Anggota DPRD PDI P Harus Disiplin

Share it:
Trimedya Panjaitan.Hariancentral.com/Ist
Medan-hariancentral.com : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sudah memerintahkan kepada seluruh DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta seluru kader partai harus mendukung sepenuhnya calon pemimpin daerah.

Dan terkhusus kepada para anggota DPRD dari seluruh tingkatan, juga harus mendukung.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan saat memberikan kata sambutan pada acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Kota Medan PDI Perjuangan, Rabu (14/3) kemarin di Asrama Haji Medan.

Dikatakannya, para anggota DPRD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang duduk sekarang ini dari PDI Perjuangan, dimana saat ini, sudah dipanggil yang mulia, pak dewan. “Tentunya harus sadar, darimana itu semua didapatkan, kalau bukan dari partai PDI Perjuangan,” tegasnya.

Makanya perlu mendukung sepenuhnya calon yang diusung PDI Perjuangan, khususnya di Sumatera Utara ini, memenangkan pasangan Djarot-Sihar No urut 2, pada pemilihan Kepala daerah (Pilkada) untuk menjadi Gubernur Sumut.

Selain itu juga, ujarnya, anggota DPRD dari PDI Perjuangan juga harus disiplin, bila ada acara-acara yang menyangkut kemajuan partai dan terkhusus memenangkan para calon kepala daerah harus hadir. “Dan harus berbuat untuk memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan, sesuai dapil para dewan itu terpilih menjadi anggota dewannya,” katanya.

Ditambahkannya, jika hal ini tidak dilakukan sesuai, amanah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, maka anggota dewan tersebut akan diberi kartu merah, sama kalau kita di sekolah dulu kalau sudah kena kartu merah. Bakal tidak bisa naik kelas. Kalau di PDI Perjuangan, Dewannya kena kartu merah tidak bisa mencalonkan lagi pada pemilihan legislative berikutnya. *AS


Share it:

Medan

Parpol

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: