240 Bidan dan Dokter PTT dan Guru Garis Depan Ikuti Diklat Prajabatan

Share it:
Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH, M.Si. didampingi oleh Kepala BKPSDM Aceh Timur,Drs. Irfan Kamal, M.Si sedang memberikan secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta prajabatan berupa perlengkapan diklat prajabatan di gedung SKB Aceh Timur.



Aceh Timur - Hariancentralonline.com :  Sebanyak 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi khusus PTT (bidan dan dokter) kementrian Kesehatan dan 2 orang CPNS Guru garis depan yang sudah terangkat menjadi CPNS di Kabupaten Aceh Timur mengikuti Diklat Prajabatan gelombang pertama yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur.

Pembukaan Diklat Prajabatan bagi CPNS golongan II dan III formasi khusus PTT Kemenkes gelombang pertama ini dilaksanakan di aula gedung SKB Aceh Timur yng dibuka langsung oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH, M.Si.

Kepala BKPSDM Aceh Timur,Drs. Irfan Kamal, M.Si selaku ketua Panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan dasar hukum pelaksanaan Diklat Prajabatan ini adalah PP Nomor 101 Tahun 2000 Tentang Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil. Jumlah peserta untuk gelombang pertama ini seluruhnya berjumlah 240 orang, dimana diklat Prajabatan golongan II dan III gelombang pertama anggkatan I dan II dilaksanakan sejak Senin,19 Maret sampai dengan 26 Maret mendatang, sementara untuk untuk anggkatan III dan IV dilaksanakan pada Tanggal 2 sampai dengan 9 April dan anggkatan V dan VI akan dilaksanakan pada Tanggal 12 sampai 19 April mendatang, dan seluruh peserta diklat Prajabatan ini tidak diasramakan. Adapun yang menjadi tutor dalam kegiatan ini, tambahnya adalah para Widyaiswara dari BPSDM Aceh dan para Pejabat dalam Lingkunggan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH, M.Si. Dalam amanatnya mengatakan dalam upaya untuk membentuk sosok Pegawai Negeri Sipil yang professional, kehadiran sebuah Diklat merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kopetensi jabatan yang dipersyaratkan. Diklat prajabatan ini merupakan salah satu agenda yang menjadi syarat utama untuk para CPNS untuk dapat memasuki jenjang sebagai PNS secara utuh.

Lebih lanjut ia mengatakan, diklat prajabatan dasar ini tentunya memiliki peranan penting dalamn membentuk sosok aparatur pemerintah yang merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu dalam hal pelaksanaan diklat prajabatan yang dilaksanakan ini akan dibiasakan dengan aturan-aturan kedisiplinan yang akan diterapkan selama menjalankan masa diklat, selain itu dalam masa mengikuti diklat prajabatan ini seluruh peserta juga akan disibukan dengan padatnya jadwal yang dimulai sejak pagi hingga petang hari “perlu diketahui bahwa apa yang akan dikondisikan selama diklat berlangsung memiliki nilai-nilai filosofi dalam dunia kerja” tengasnya.

Hadir dalam pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Golonggan I dan II Anggkatan I, II, III, IV, V dan VI ini antara lain Kepala Dinas Kesehatan, H. Kamarullah, SKM, Sekretaris DPKKD, Amiruddin, SE, MM beserta perwakilann unsure terkait lainnya dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.
[JUA] 
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: