Polsek Sunggal Razia Gelandangan dan Orgil - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 20 February 2018

Polsek Sunggal Razia Gelandangan dan Orgil

Teks Foto : Kapolsek Sunggal Kompol Wira sedang menginterogasi para gelandangan yang berhasil diamankan di Mapolsek Sunggal. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Sunggal bersama Dinas Sosial kota Medan merazia gelandangan dan orang gila (orgil) di sejumlah lokasi, Selasa, (20/2/18).

Hasilnya, sebanyak 19 orang empat di antaranya merupakan orang gila berhasil diamankan. Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan terkhusus di wilayah Polsek Sunggal.

“Ada 19 orang diamankan dalam razia yang bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas tersebut. Empat di antaranya merupakan orang gila,” ujar Kompol Wira.

 Selanjutnya, Wira menyebutkan, para gelandangan dan orang gila yang terjaring didata dan diserahkan kepada Dinas Sosial kota Medan.

“Kita telah mendata para gelandangan dan orang gila yang terjaring, selanjutnya hasil tangkapan akan di bawa ke kantor Dinas Sosial kota Medan, Jalan Pinang Baris Medan,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selain itu, Wira menambahkan, persoalan orang gila menjadi perhatian khusus pihaknya. Sebab, di Pulau Jawa, orang gila melakukan penyerangan terhadap ulama.

“Maka dari itu, guna mengantisipasi kejadian di Pulau Jawa agar tidak terjadi di kota Medan, kita menggelar razia tersebut,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Pantauan di lokasi, dalam menggelar razia Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Sabhara Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu M Subakir SH, Panit Intelkam Polsek Sunggal Oloan Lubis, Panit Sabhara Poksek Sunggal Yanto P Silitonga, personil Dinas Sosial sebanyak 15 orang dan personil Polsek Sunggal sebanyak 25 orang. *DED


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here