Polres Jember Bersama TNI Serta Aparat Gabungan Linnya Gelar Simulasi Sispamkota

Share it:
Jember - hariancentral.com : Bertempat di Jl Sudarman depan kantor Pemkab Jember pada Kamis (08/02/2018) Pukul 08.00 WIB digelar Simulasi Sistem Pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Danyon Raider 509/K Mayor Inf La Ode M Nurdin, Perwira Seksi Operasi kodim 0824 Kapten Arm Sugiono, Para Danramil dan Kapolsek Se Kabupaten Jember dan pasukan gabungan dari Kodim 0824, Polres Jember dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutan dan wawancaranya Kapolres Jember menyampaikan bahwa upaya pengamanan Pilkada 2018 ini sudah dilakukannya bersama TNI dan Unsur terkait sejak tahapan awal Pilkada dan akan kita lakukan hingga Penetapan pemenang Pilkada 2018 nanti.

Dilakukannya simulasi seperti ini dilakukan agar tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sekaligus memberikan gambaran ancaman pada tahapan Pilkada makanya simulasi dilakukan sejak tapan Kampanye hingga selesai dilaksanakannya Pilkada 2018.

Saat ditanyakan daerah rawan konflik pada Pilkada 2018 ini AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan bahwa masing-masing daerah di wilayah Kabupaten jember ini masih dalam taraf wajar-wajar saja namun demikian Polres Jember akan memberlakukan pengamanan sesuai protap.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait pengamanan Pilkada 2018 menyampaikan bahwa yang pertama saya mohon maaf tidak bisa hadir pada Simulasi Sispamkota tersebut karena sedang ada kegiatan di Kodam V/Brw Surabaya saya sudah ijin kepada Kapolres Jember.

Terkait dengan pengamanan Pilkada 2018 pada intinya Kodim 0824 Jember siap membantu perkuatan pengamanan Polres Jember, terkait pengamanan seperti itu kan sudah ada ketentuannya sehingga kita tinggal melaksanakannya sesuai ketentuan yang ada tersebut.

"Bahkan untuk pengamanan wilayah secara umum kita sudah bersinergi bersama Polres Jember secara struktural dari tingkat Kabupaten saya bersama Kapolres, Tingkat Kecamatan Kapolsek bersama Danramil dan ditingkat desa Bhabinkamtibmas bersama Babinsa upaya-upaya dalam menjaga kondusifitas selalu kita lakukan," tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Saat ditanyakan selali Simulasi Sispamkota seperti ini upaya apa yang dilakukan dalam menjaga agar Pilkada 2018 ini dapat berjalan dengan aman, Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa keamanan wilayah ini bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI namun tanggung jawab bersama, sehingga kita selalu melakukan koordinasi-koordinasi, komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk bersama mewujudkan Pilkada yang tertib lancar dan aman. *SIS24


Share it:

daerah

Pilkada

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments: