Polres Binjai Silaturahmi Dengan Pengurus Vihara

Share it:
Teks Foto : Kompol J Girsang foto bersama Pengurus Vihara di Halaman Mapolres Binjai usai silaturahmi, Selasa (13/2/18) siang. * hariancentral.com - Erwin

Binjai - hariancentral.com : Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak SIK melalui Wakapolres, Kompol J Girsang didampingi sejumlah Perwira, menggelar acara silaturahmi dengan pengurus Vihara, di ruangan VIP Polres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Selasa (13/2/18).

Wakapolres Binjai, Kompol J Girsang mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan program Polres atau agenda rutin sebelum pengamanan perayaan agama dilakukan. Serta untuk bisa bekerjasama dalam Harkamtibmas dengan pengurus rumah ibadah.

“Para pengurus Vihara diharapkan bisa bekerjasama dengan Polri, khususnya personil Bhabinkamtibmas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek,” katanya.

Selain itu, Wakapolres juga menghimbau agar menyampaikan informasi sekecil apapun kepada Polri, supaya Polri dapat mengambil langkah-langkah kedepannya.

“Sehingga pelaksanaan pengamanan nanti berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk,” imbaunya.

Lanjut Girsng, tujuan diadakan pertemuan ini untuk menjalin komunikasi yang baik supaya pada saat perayaan Tahun Baru Imlek berjalan dengan aman dan kondusif.

“Supaya dapat berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas di Vihara dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Vihara Kota Binjai, Dr Sadikun, menyambut baik atas gagasan Polres Binjai yang telah mengundang pengurus Vihara dan Klenteng, karena selama ini belum pernah ada pertemuan seperti ini.

"Semoga pertemuan ini dapat mempererat jalinan kerukunan antar umat beragama di kota Binjai, sehingga terciptannya keamanan dan ketertiban saat perayaan hari raya imlek.” terang Dr Sadikun seraya mengingatkan bahwa perayaan imlek tahun 2018 ini tidak ada acara pembakaran kembang api.

Acara silaturahmi diakhiri dengan melaksanakan foto bersama dengan tokoh-tokoh etnis Tionghoa di depan mako Polres Binjai. *ERW


Share it:

daerah

Polri

relgius

Post A Comment:

0 comments: