Partai NasDem Kunjungi Warga Penderita Asites

Share it:
Teks Foto : dr Tuahman F Purba MKes SpAn MH, saat mengecek kesehatan Niar yang mengalami pembekakan pada perut. *hariancentral.com - Ist

Tanjungmorawa – hariancentral.com : Aksi peduli yang ditunjukkan pengurus Partai NasDem yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut bersama Garnita Malahayati saat mengunjungi warga Tanjungmorawa yang menderita Asites (Perut Bengkak).

Wakil Ketua Bidang Pengabdian & Pemberdayaan Masyarakat dr Tuahman F Purba Mkes SpAn.MH, bersama Fungsionaris DPW Partai NasDem Sri Mariani Panjaitan (Mery), Elviana, Rani Lidya Rizky Daulay dan Mita Triana mengunjungi warga Kabupaten Delisedang yang mengidap penyakit Asites (Perut Bengkak) dan Saraf Kejepit, Jl. Lintas Tanjung Morawa, Rabu (7/2/2018) kemarin.

dr Tuahman menjelaskan, ini menjadi perhatian kita, nanti warga akan dibawak ke Rumah sakit dan akan kita lakukan pengecekan lebih lanjut,” ujar dr Tuahman yang merupakan Direktur Rumah Sakit Umum Sari Mutiara Medan.

Tuahman menjelaskan, masih banyak warga Tanjungmorawa yang belum memiliki Kartu BPJS, hal ini yang menjadi permasalahan besar bagi warga yang ingin berobat.

“Kita akan meminta bantuan kepada pemerintah untuk mendata ulang masyarakat-masyarakat tidak mampu supaya mendapat jaminan sosial dari pemerintah baik oleh BPJS maupun Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” terang Tuahman.

Tuahman berharap, pada tahun 2019 nantinya seluruh rakyat Indonesia mempunyai jaminan sosial, jadi bisa lebih mandiri.

Wakil Sekretaris Internal DPW Partai NasDem Sumut Sri Mariani Panjaitan mengatakan, Perempuan NasDem Sumut bersama dr Tuahman Purba merasa terpanggil untuk dapat membantu mengecek kondisi kesehatan warga Tanjungmmorawa.

“Tadi Saya dapat telphone dari DPD Garnita Delisedang, Ada saudara kita yang menderita penyakit yang sudah parah yang harus ditolong. Makanya kita langsung mengunjungi dan menghubungi dr Tuahman untuk membantu mengecek kesehatan ibu ini,” ujar Mery didampingi Juliet Tobing Ketua DPD Garnita Deliserdang.

Lebih lanjut Juliet menerangkan, awalnya Ibu Niar (Butet) sudah pernah dioperasi karena penyakit kanker rahim tetapi setiap hari perutnya semakin membesar dan mengeras dan kondisi tubuhnya terus menurun.

Ada juga, ibu Dermawan br Sianturi yang merupakan Pensiunan Guru SD di Sekolah Negeri Tanjungmorawa tiba-tiba mengalami kelumpuhan dan berbaring lemah di tempat tidur.

“Mereka takut berobat karena biaya, kemarin udah dirujuk ke Rumah sakit Umum tapi penanganannya tidak memuaskan,” ujar Juliet sembari menerangkan keadaan ibu Niar.

“Saya berterima kasih kepada DPW Partai NasDem Sumut dan dr Tuahman yang sudah membantu dan bersedia datang untuk mengecek kondisi ibu ini,” ujar Juliet Tobing.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dr Tuahman, nantinya Niar yang disapa Butet akan dirujuk ke RS Sari Mutiara Tanjungmorawa dan akan dilakukan penyedotan cairan.

Sedangkan, Dermawan br Sianturi akan dibawak ke Rumah Sakit Umum Sari Mutiara Medan untuk dilakukan Operasi tulang belakang. *BUD
Share it:

daerah

kesehatan

Post A Comment:

0 comments: