Masyarakat dan Babinsa Sumberpakem Renovasi Mushalla

Share it:
JEMBER.Hariancentral.com
Mushalla Al-Ikhlas Dusun Krajan I Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember sudah terlihat tidak layak pakai lagi. Karena sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki, apalagi itu rumah ibadah dan tempat pengajian anak-anak warga sekitar.


Demi menjaga keutuhan rumah ibadah ini, kami warga sekitar melakukan perbaikan. Semua itu bertujuan agar dalam melaksanakan ibadah dan pengajian tidak ada rasa ketakutan kalau tiba-tiba roboh atau ambruk. “Sebab semua pondasi diareal dan didalam mushalla sudah pada tua dan lapuk” kata Nur Ali (32) Warga sekitar lingkungan Mushalla. Saat ditemui (23/2/2018) disela-sela sedang memperbaiki Mushalla.

Dikatakannya, pelaksanaan perbaikan Mushalla untuk direnovasi ini turut dibantu oleh pihak Babinsa Sumberpakem yakni Sertu Sukarni dan warga sekitar. Pelaksanaan perbaikian Mushalla masih pada tahap pembongkaran, atap.

“Dan kita berupaya merenovasi lebih baik lagi, anggaran perbaikkan Mushalla, nantinya dari swadaya masyarakat sekitar dan para donatur” harapnya.

Sementara itu, Kapten Czi Sumayar Danramil 0824/05 mengatakan, tugas Babinsa selalu dekat dengan masyarakat dalam segala bidang, demi menjaga ketentaraman dan kenyamanan masyarakat. ‘Apalagi memiliki tujuan mulia dalam membangun rumah ibadah, pas kali itu’ katanya.

Hal senada juga disampaikan Komandan kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, kompleksitas kegiatan yang ada tidak mengurangi semangat kita untuk selalu bersama masyarakat.

Menurutnya, Keberadaan Babinsa merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat disekitarnya. Apalagi membangun tempat ibadah dengan bergotong royong, sebagai budaya bangsa yang harus selalu dilestarikan. ‘Dengan bergotong royong akan memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai kekuatan utama dalam menjaga keutuhan NKRI’ terangnya. (dim0824)
Share it:

relgius

Post A Comment:

0 comments: