Lulusan Unimed Harus Membanggakan Keluarga dan Bangsa

Share it:
Teks Foto : Rektor Unimed Prof Syawal Gultom saat mewisuda lulusan. *hariancentral.com - Iren

Medan - hariancentral.com : Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syawal Gultom MPd mewisuda 1.034 lulusan Unimed di gedung Serbaguna Unimed, Rabu (21/2/18).

Syawal Gultom mengucapkan semoga ilmu yang diraih mengantarkan lulusan menuju gerbang kesuksesan hidup, dan akan membanggakan keluarga bangsa dan negara.

Kompetensi keahlian dan skill yang telah diperoleh selama studi di Unimed tentunya dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para wisudawan untuk berkiprah, meniti karir dan meraih masa depan yang cemerlang.

Dikatakan rektor, wisuda merupakan titik awal dari perjuangan baru, saudara berada pada abad 21 dan akan mempersiapkan generasi baru Indonesia yang mampu menghadapi tantangan pada zamannya ada lima elemen penting yang harus menjadi perhatian dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yaitu persiapan sistem pembelajaran yang lebih inovatif untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang IT/ICT dan big data analitic .

Dikatakannya, tantangan lulusan Unimed ini harus mampu menyesuaikan dengan pasar kerja. Keahlian dan skill yang dimiliki tidak akan berarti, jika lulusan ini tidak mampu memiliki softskill, terutama mampu bekerja dalam tim work, memiliki komitmen kerja yang tinggi dan tanggungjawab atas amanah kerja yang dibebankan.

Melalui kurikulum berbasis KKNI yang telah diterapkan, lulusan Unimed sudah memiliki kompetensi yang diharapkan oleh pasar kerja.

Diantaranya memiliki kompetensi terukur sesuai bidang keahliannya, mampu berbahasa inggris, memiliki kemampuan IT dan yang kependidikan ahli dalam mengembangan model dan media pengajaran.

Kedepan, Unimed akan tetap fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter guna menghasilkan generasi yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli, kata rektor.

Melalui kerja keras yang dilakukan seluruh civitas Unimed, kini terus menunjukkan hasil yang membanggakan.

Diawal 2018 ini, ada beberapa prestasi tingkat internasional dan nasional yang diraih mahasiswa Unimed antara lain 20 mahasiswa Unimed berhasil meraih medali emas dan perunggu di ajang Thailand Inventors Day pada 2-6 Februari 2018 di Thailand.

Satu mahasiswa dan dosen FIK Unimed berhasil meraih medali emas dan perak pada kejuaraan Wushu Stars 2018 di Moskow Rusia pada 16-20 Februari 2018.

Mahasiswa FE Unimed berhasil meraih juara I pada lomba menulis esai di Unsoed Solo pada 11 Februari 2018.

Syawal Gultom menyampaikan pesan, jagalah nama baik almamater Unimed, tampilkan diri saudara sebagai insan yang memiliki kapasitas hardskill dan softskill yang baik, tetap komunikasi dan jalin terus silaturrahim dengan Unimed sebagai almamater dan sesama alumni harus memiliki jiwa satu hati yang kuat.

Berikan kontribusi kepada Unimed berupa masukan, kritik yang konstruktif, dan ide kreatif-solutif dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan.

Yang diwisuda terdiri dari 30 orang lulusan Magister Humaniora, 160 Magister Pendidikan, 5 Magister Sains, 739 sarjana pendidikan, 17 sarjana Sastra, 52 sarjana Sains, 25 sarjana ekonomi dan 3 Diploma Ahli Madya. *IRN



Share it:

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: