Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi Ke-XII Se-Sumatera Digelar

Share it:
MEDAN.Hariancentral.com
Kegiatan perlombaan Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) sangat fenomenal sebab sudah lama tidak digelar (terakhir 2011). Hal ini disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, M. Husni mewakili Walikota Medan selaku Ketua Mabicab. Jumat (23/2) di Open Stage PRSU, Jl. Gatot Subroto Medan. Kegiatan LPPP dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Sahar Siagian, M.Pd dengan ditandai Penekanan Tombol Sirine.


Dikatakannya, ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Kakak Pembina Pramuka dalam mewujudkan kebangkitan Pramuka Unimed dan Pramuka Kota Medan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut secara berkesinambungan. Sebagai wujud bangkitnya pramuka dikota Medan," kata Husni, didampingi Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, Ridho Nasution.

Disamping itu, Husni juga berpesan kepada para peserta agar menjadikan momentum ini sebagai wahana silaturahmi dengan Gudep-Gudep Se-Sumatera yang berpartisipasi, sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari pembentukan jati diri pribadinya masing-masing.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wadah pembentukan jati diri, sehingga menjadi modal dalam membentuk kader pemimpin bangsa di masa mendatang, bahkan harus bisa kader Gudep Pramuka yang menjadi pemimpin bangsa ini," pesan Husni.

Para peserta yang mengikuti lomba perkemahan ini nantinya akan mengikuti berbagai perlombaan diantaranya Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Pionering, Maket, Dodle art, Jurnalistik, Tarkom, Film Dokumenter, dan lainnya. Total yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 172 sanggar yang terdiri 1759 Penegak dan Penggalang.(alian/rel)
Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: