Kodrat : ERAMAS Harga Mati

Share it:

Medan-hariancentral.com : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Utara Kodrat Shah menegaskan, siap memenangkan pasangan ERAMAS (Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah) dalam pertarungan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut mendatang adalah harga mati.

“Bagi kami, ini adalah harga mati. Seluruh pengurus dan kader Hanura Sumut harus mendukung sepenuhnya. Ada sanksi organisasi bagi kader partai yang menyimpang dari dukungan, berupa pemecatan,” tegas Kodrat Shah dalam temu pers usai verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Sumut, di kantor DPD Hanura Sumut,
baru-baru ini.

“Siapapun yang menyimpang dari tujuan partai, lanjutnya, berarti tidak berguna lagi didalam partai ini, karena tidak mendukung keputusan partai. Setiap kader partai harus memiliki sikap, pakai hati nurani kita,” tambahnya.

Dihadapan pengurus DPD Hanura Sumut dan Kab/Kota yang hadir pada kesempatan itu, pria yang selalu terlihat santun dan berwibawa ini juga mengatakan, bahwa sebagai partai pendukung ERAMAS, Hanura Sumut telah menyiapkan rencana kerja untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Anggota DPRD TK 1 ada 10 orang, ditambah dengan 114 orang anggota DPRD TK II se-Sumut, begitu juga dengan kader partai, terus bergerak. Selain itu, seluruh pengurus Hanura baik itu ditingkat Provinsi dan Kab/Kota, juga diwajibkan untuk bekerja menggali suara untuk ERAMAS,” terangnya.

Kodrat Shah yang pada kesempatan itu didampingi Sekretaris Edison Sianturi dan Sujian sebagai Bendahara DPD Hanura Sumut menyampaikan, bahwa untuk pemilihan legislatif 2019 mendatang, pihaknya menentukan siapa kader partai Hanura yang akan maju. Dikarenakan, saat ini pihkanya fokus memenangkan ERAMAS di Pilgub Sumut.

“Kalau untuk Presiden, sudah ada pernyataan sikap kita untuk mendukung Presiden Jokowi sebagai Presiden 2019-2024 mendatang, dan hal ini sudah menjadi keputusan Rapimnas Partai Hanura,” katanya.

Ketua DPD Hanura Sumut ini juga menyampaikan target akan memperoleh jumlah kursi di DPRD Sumut lebih besar dari yang ada saat in.

“Target kita akan memperoleh 100 persen jumlah kursi dari yang ada sekarang. Saat ini ada 10 kursi yang diraih. Pada tahun 2019 mendatang, ditargetkan memperoleh 20 kursi, ada tambahan 10 kursi lagi di DPRD Sumut,” ungkapnya.

Karenanya, seluruh kader Hanura di Sumut diharapkan dapat bekerjasama untuk membesarkan partai, khususnya di Sumatera Utara.

Sebagai salah satu parpol yang mendukung ERAMAS dalam Pilgubsu mendatang, Kodrat Shah juga meyakini tidak hanya partai Hanura saja yang telah bekerja, karena seluruh partai yang telah memberikan dukunganya pada ERAMAS tentu punya strategi masing masing.

Namun, dalam pergerakanya, tidak semua parpol mendukung itu mengekspose apa yang telah dilakukan, dan hal ini juga berlaku di DPD Hanura Sumut. Semuanya bergerak, karena hal ini mempertaruhkan nama baik partai pendukung itu masing-masing.

“Semua partai pendukung bekerja. Tidak ada kecurigaan antara kami sebagai partai pendukung, karena masing masing memiliki strategi. Kami juga sudah duduk bersama untuk mengatur langkah masing- masing, dan kami hanya melaporkan kegiatan ini ke tim pemenangan,” terangnya.

Selain parpol pendukung, kekuatan internal juga terus bergerak, legislatif terus digerakan.

Dikatakanya, legislatif itu memiliki peran yang sangat besar. karena mereka memiliki konsituen yang jelas, tentunya dengan dilakukanya pembinaan terus menerus,

“Untuk mendapatkan pangkat Jendral, bukanlah suatu hal yang mudah untuk didapatkan. Untuk memperoleh Jendral itu, harus melewati seleksi yang ketat. Satu butir kesalahan pun tidak boleh ada. Karenanya saya percaya, Edy Rahmayadi dan Ijeck akan membangun Sumut lebih baik,” tegasnya saat ditanya soal sosok pasangan ERAMAS yang didukung oleh partainya.

Terkait dengan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Sumut didampingi Bawaslu Sumut saat itu, Kodrat Shah berharap bahwa hasil dari verifikasi yang dilakukan saat itu, DPD Hanura Sumut dapat dinyatakan telah memenuhi syarat. Apalagi, syaratnya adalah keikutsertaan perempuan minimal harus 30 persen.

“Di DPD Hanarua Sumut, banyak sekali perempuan yang ikut, bahkan lebih dari 30 persen,” pungkasnya. *PUL
Share it:

Medan

Parpol

Post A Comment:

0 comments: