Ketua TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Bersama Puan Melayu

Share it:
MEDAN.Hariancentral.com
Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menggelar pengajian bersama Puan - puan Melayu di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (28/02). Pengajian yang digelar dalam rangka meningkatkan ukhwah silaturahmi ini diisi tausiah oleh Al Ustad Dr H Sofyan Saha, LC MA.


Hadir juga dalam pengajian bersama Puan Melayu, Penasehat Majelis Puan - Puan Melayu, Datin Sri Hj Fatimah Habibi, Ketua Umum Majelis Puan Melayu, Hj Zunaidar Rifai, Istri Sultan Deli Serdang dan Sultan Langkat.

Pengajian ini dimulai dengan Pembacaan Al Qur'an dan saritilawah yang dibawakan qori H Madkasad Lubis dan Afri Tifani. Selanjutnya Diisi tausiah oleh Al Ustad.

Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, dalam sambutannya mengatakan pengajian puan - puan Melayu yang digelar setiap bulannya, kali ini digelar di pendopo rumah dinas Wali Kota Medan. Selain memperkuat ukhuwah silaturahmi pengajian rutin ini juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang agama Islam.

"Kota Medan mempunyai lebih dari 1000 pengajian. Artinya sebagai Istri dan ibu dari anak-anak kita, harus memiliki ilmu pengetahuan tentang Islam melalui pengajian, sehingga melalui kita akan lahir generasi muda yang berilmu dan berakhlak serta keluarga yang sakinah", jelas Rita.

Al Ustad Dr H Sofyan Saha LC MA, dalam tausiahnya mengajak seluruh puan - puan Melayu untuk mengikuti sehat cara Nabi Muhammad Saw. Artinya Nabi Besar Muhammad SAW mengikuti ajaran Islam. Seperti berpuasa, menutup aurat dan hidup optimis, bahkan silaturahmi juga membuat hidup kita lebih sehat.

"Berdasarkan Survei, ajaran Islam yang diterapkan dalam kehidupan dapat membuat manusia lebih sehat. Ini telah diteliti oleh orang Eropa dan saat ini banyak dari mereka yang memeluk agama Islam karena terbukti seluruh ajaran Islam membuat sehat", jelas Ustad.(alian/rel)
Share it:

Pemko Medan

relgius

Post A Comment:

0 comments: