Kapolres Tebingtinggi Tegaskan Personil Jangan Sampai Terlibat Narkoba

Share it:

Teks Foto : Kapolres AKBP Sunadi saat memimpin sertijab Kapolsek Rambutan dari AKP Supendi kepada AKP Leo Rela Edianto Sembiring di Aula Kamtibmas Mapolres Tebingtinggi. *hariancentral.com - Lukman Hakim

Tebingtinggi - hariancentral.com : Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK menegaskan agar segenap anggota Polri khususnya personil jajaran Polres Tebingtinggi jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Karena hal itu akan sangat berbahaya, bukan hanya kepada diri sendiri tapi juga berdampak kepada generasi yang akan datang.

Hal itu disampaikan AKBP Sunadi saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Rambutan dari AKP Supendi kepada AKP Leo Rela Edianto Sembiring, Selasa (13/2/18), di Aula Kamtibmas Mapolres Jalan Pahlawan Kota Tebingtinggi.

Dikatakan Kapolres, Polisi harus menjadi contoh dan tahu serta patuh terhadap hukum. “Untuk itu, jangan sampai Polisi terlibat narkoba, karena hal itu sangat berbahaya, bukan hanya untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar, tapi berdampak juga terhadap generasi yang akan datang, karena dampak dari narkoba, sebuah negara bisa hancur dan tingkat kejahatan meningkat,” imbuhnya.

AKBP Sunadi juga mengimbau pimpinan satuan fungsi agar lebih dekat kepada anggotanya. Karena pimpinan tidak bisa bekerja sendiri, melainkan memiliki rekan kerja, seperti wakil, staf dan juga anggota.

“Dan itu semua adalah tanggung jawab kita sebagai pimpinan. Jadi, apabila ada anggota yang mempunyai kesalahan, berarti ada yang salah pada diri kita. Apakah kita kurang pengawasan, kurang memberikan arahan dan lain sebagainya. Untuk itu, sebagai pimpinan kita harus lebih dekat dengan anggota.” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Sunadi mengucapkan terima kasih kepada AKP Supendi atas pengabdianya selama bertugas di Polres Tebingtinggi dan memintanya agar memberikan informasi yang lengkap kepada pejabat baru, terkait situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Rambutan, agar pejabat yang baru mendapat informasi yang benar.

“Jangan sekali-kali kita pelit memberikan informasi, karena siapa tahu suatu saat kita juga akan dibantu orang lain.” imbuhnya sembari mengimbau AKP Leo Rela Edianto Sembiring untuk segera melakukan penyesuaian dengan kegiatan di Polseknya. “Diberdayakan yang baik, bersinergi dengan anggota dan instansi lain yang ada di wilayah Polsek Rambutan,” pintanya.

Sebelum menduduki posisi baru sebagai Kapolsek Rambutan, AKP Leo Rela Edianto Sembiring menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Tebingtinggi, sedangkan AKP Supendi selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Tanjung Balai. Usai serah terima jabatan, kegiatan yang turut dihadiri Wakapolres Kompol Vaber Siagian, para kabag, Kasat dan Kapolsek se-jajaran Polres Tebingtinggi ini dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan hiburan. *LH

Share it:

daerah

Polri

Post A Comment:

0 comments: