IMB di Jalan Air Langga Medan Menyalah, Lurah : Pemilik Bangunan tak Peduli

Share it:
Teks Foto : Bangunan di Jl Airlangga, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah yang diduga telah menyalahi IMB yang dikeluarkan perizinan Dinas TRTB Kota Medan. *hariancentral.com-Iat

Medan-hariancentral.com : Satu unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Airlangga Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah diduga telah menyalahi izin mendirikan bangunan (IMB) yang dikeluarkan Dinas Perizinan Pemko Medan.

Pasalnya, dari 4,5 lantai izin yang dikeluarkan pihak perizinan Pemko, ternyata di lapangan, pemilik bangunan mendirikan menjadi 6,5 lantai di bangunan tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Lurah Petisah Tengah Khairul A Lubis SH menjelaskan, bangunan yang terletak di Jalan Airangga tersebut diketahui telah menyalahi izin membangun yang telah dikeluarkan Pemko Medan. Namun, pihak pemilik bangunan tidak mempedulikan dan menambah tinggi bangunan.

“Kami ada mendapat laporan dari warga, dan sudah pernah menyurati pemilik bangunan, namun sampai saat ini, surat kami seakan tidak digubris. Petugas Trantib sudah pernah turun ke lokasi bangunan, disitu diketahui IMB yang dimiliki hanya untuk membangun 4,5 lantai, namun dibangun menjadi 6,5 lantai,” sebut Lurah tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Medan Parlaungan Simangunsong berencana akan melakukan kunjungan ke lokasi bangunan ruko di Jalan Airlangga Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Hal ini dikatakan Parlaungan Simangunsong, baru-baru ini, ketika ditanyakan ada bangunan ruko yang dibangun telah menyimpang dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dimiliki pemilik bangunan.

“Kita akan melakukan kunjungan memantau lokasi bangunan tersebut, namun kunjungan Komisi D nantinya harus resmi agar kunjungan kita tidak sia-sia,” ujar Parlaungan melalui selulernya.

Ditambahkan Parlaungan lagi, Kota Medan saat ini terus melakukan pembangunan, namun pembangunan tersebut jangan sampai melanggar estetika kota. “Kota Medan jangan menjadi kota yang dipenuhi bangunan liar, tidak teratur dan sembraut,” pungkasnya. *AG




Share it:

Medan

SKPD

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: