Gubsu Inginkan ISMI Menjadi Terdepan Bangun SDM Melayu

Share it:
MEDAN.Hariancentral.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengukuhkan kepengurusan Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) periode 2017-2022 yang dimeriahkan pagelaran seni budaya Melayu di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu di Medan, Minggu (25/2/2018) malam.


Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ISMI masih dijabat Tengku Erry Nuradi dengan Ketua Harian Prof Basyaruddin, Sekretaris Prof Ilmi Abdullah dan Bendahara Cici Wardayani, dilengkapi unsur pengurus lainnya.

Hadir juga disitu Sultan Serdang Tengku Ahmad Thala’a, mewakili Sultan Deli Raja Muda Tengku Hamdi Osman Delikhan, Ketua Dewan Pembina PB ISMI Prof Djohar Arifin Husein, Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah, Ketua ISM Sumut Abdul Rahim, Ketua ISMI Medan M SYafii bersama sejumlah pengurus ISMI kabupaten-kota se-Sumut lainnya, perwakilan ISMI Riau, Palembang dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengharapkan sarjana-sarjana Melayu di seluruh Indonesia bisa menjadi pelopor terdepan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) orang Melayu. "ISMI harus bisa bangun SDM anak Melayu di negeri Melayu," sebut Tengku Erry.

PB ISMI telah berdiri cukup lama mulai tahun 70-an merupakan kumpulan kaum intelektual, sarjana-sarjana baik S1, S2, S3 (doktor) dan beberapa guru besar (profesor). ‘’Perkumpulan ini juga dalam rangka meningkatkan SDM yang ada di negara kita dan tentunya bisa menyumbangkan pikiran kepada pemerintah untuk banyak hal,’’ sebut Erry.

Oleh karenanya organisasi-organisasi termasuk ISMI yang menghimpun para kaum intelektual yang menyumbangkan pemikiran-pemikiran bagi pemerintah untuk banyak hal harus maju dan tetap eksis. "Termasuk untuk meningkatkan SDM-SDM khususnya di provinsi Sumatera Utara," tutur Erry.

Erry juga mengharapkan kepada orang Melayu yang memiliki sekolah-sekolah maupun perguruan-perguruan tinggi untuk dapat ikut serta dalam rangka membangun SDM khususnya masyarakat yang ada di Sumatera Utara. "Berikan kesempatan bagi anak-anak kita yang ingin memperoleh pendidikan. Guna pembenahan SDM kita di Provinsi Sumatera Utara," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Erry menghimbau ISMI agar bisa menyatukan semua elemen masyarakat untuk membangun Sumut. "Ibarat Jarum dapat menyatukan kain yang terpisah," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina PB ISMI Datok Djohar Arifin Husein pada kesempatan itu mengharapkan pengurus PB ISMI yang baru dikukuhkan dapat membangkitkan kembali masyarakat Melayu di Sumatera Utara khususnya yang tinggal di daerah pesisir. "Ini tugas kita bersama agar masyarakat Melayu tidak susah di negeri Melayu," ucap Djohar.(rel)


Share it:

Fashion

Motivasi

Ormas

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: