Gaji Pegawai Honorer Diharap Terealisasi - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 20 February 2018

Gaji Pegawai Honorer Diharap Terealisasi

Drs Golfried Effendi Lubis MM. Hariancentral.com/Ist
Medan-Hariancentral.com : Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra Drs Golfried Effendi Lubis MM berharap gaji pegawai tenaga honor yang bekerja di Dinas Pertamanan dan Kebersihan dapat secepatnya terealisasi di bulan Februari 2018.

Sebab, para pegawai honorer sangat membutuhkan gaji tersebut untuk menutupi kebutuhan hidup keluarga mereka.

“Kita berharap jangan terlalu lama gaji honorer di Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan tersebut untuk dicairkan. Karena mereka sangat membutuhkannya untuk menghidupi keluarga mereka,” ujar Golfired saat ditanya wartawan lewat selulernya, Selasa (20/2).

Dijelaskan Golfried, bahwa dia ada mendapat laporan dari masyarakat terkait belum cairnya gaji tenaga honorer yang bertugas di Kantor Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan terhitung bulan Januari sampai Februari 2018.

Selanjutnya, anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 1 ini, langsung mempertanyakan permasalahan tersebut melalui Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M Husni.

Dari informasi yang diterimanya, bahwa terlambatnya gaji tenaga honorer di Dinas P dan K tersebut disebabkan belum cairnya dana dari bagian keuangan Kota Medan. Sehingga belum dapat diberikan.

“Keterlambatan saja, bukan tidak cair. Paling lambat akhir Februari ini, gaji pegawai honorer tersebut akan diberikan dari bulan Januari dan Februari (diterima dabel),” jelasnya.

Lanjut anggota Komisi D DPRD Kota Medan ini lagi, setelah dicari informasi, ternyata keterlambatan penggajian juga terjadi dibeberapa SKPD di lingkungan Pemko Medan. Dan menurut Golfried hal itu biasa terjadi karena awal tahun.

“Namun pada bulan kedua, seperti biasa, gaji para tenaga honorer akan diberikan langsung dua bulan,” pungkas Golfried Lubis. #AG

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here