DPRD Minta Polsek Medan Kota Berantas Preman

Share it:

Teks Foto : Taman Stadion Teladan Medan. Hariancentral.com/Ist

Medan-Hariancentral.com: Anggota DPRD Kota Medan Golfried Lubis mengatakan, agar Kapolsek Medan Kota mampu memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di wilayah hukumnya.

Hal ini berkaitan dengan laporan salah seorang warga masyarakat yang menjadi korban aksi oknum premanisme, Rabu (21/2/18).

Korbanya adalah seorang perempuan tua bernama Evi Murni br Purba (53) warga Jalan Air bersih Medan Kecamatan Medan Kota.

Diketahui bahwa perempuan tua yang sudah janda tersebut telah mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari ulah oknum preman ketika dia sedang berjalan di Jalan Stadion Teladan, tepatnya dekat Polsek Medan Kota.

Selain itu, Golfried juga mendengar adanya ulah oknum preman atau pemuda setempat yang diduga suka memalak warga yang datang berkunjung di Taman Stadion Teladan, Kecamatan Medan Kota tersebut.

"Polsek Medan Kota harus tegas ! apa lagi saya dengar warga banyak yang mengaku resah akibat ulah preman, adanya kutipan dengan alasan bermacam-macam untuk meminta sejumlah uang kepada para pengunjung taman itu adalah pungli," tegasnya.

Golfried menambahkan dia sudah lama memperhatikan dan selalu mengingatkan pihak Kepolisian agar membasmi pungli dan premanisme di taman, namun tidak ada respon positif.

"Atas kasus yang menimpa warga tadi agar menjadi atensi pihak Kepolisian, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan setempat," kata politisi Gerindra ini.

Senada dengan itu, seperti diceritakan oleh Risma salah seorang pedagang yang mengatakan, oknum preman suka memalak pengunjung taman dengan berbagai alasan yakni uang kebersihan dan uang parkir sepeda motor.

"Kalau mau bukti bang, sering aja datang main ke taman ini, mungkin saja abang juga jadi korbannya," terang perempuan yang sudah berjualan sejak Tahun 1998 tersebut.

Aksi Preman Marak
Sementara itu Camat Medan Kota, Edi Matondang saat dikonfirmasi terkait maraknya premanisme di wilayah hukumnya mengakui maraknya aksi premanisme di sekitar taman teladan.

Edy juga tidak menampil adanya oknum preman yang hendak melakukan keonaran terhadap tenaga honor di Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan yang bertugas di taman stadion teladan pada Malam Rabu sekira pukul 24.00 WIB (malam).

"Saya masih menunggu Surat Rekomendasi dari Dinas Pertamanan & Kebersihan Kota Medan, setelah itu keluar maka saya akan berkoordinasi dengan Polsek Medan Kota untuk melakukan keamanan di Taman Stadion Teladan," ujar Edy.

Tambah Mantan Camat Medan Helvetia ini lagi, sesuai aturan Walikota Medan, saat ini tidak boleh lagi ada lokasi parkir di dalam taman stadion teladan dan tidak ada lagi yang namanya pengutipan dalam bentuk apapun.

"Pemerintah Kota Medan akan melakukan pembenahan terhadap Taman Stadion Teladan, sehingga terlihat rapi dan tidak terkesan seram," pungkas Edy. #AG





Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: