Danramil 0824/25 Ajak Pelajar Untuk Fokus Menuntut Ilmu dan Menimba Wawasan

Share it:


Jember-hariancentral.com : Bertempat di Aula Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Hikam Ds Kertonegoro Kec Jenggawah Kabupaten Jember pada hari Senin (05/02/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto.

Upacara diikuti oleh 120 orang siswa-siswi Mts dan 125 orang siswa siswi MA Darul Hikam yang melaksnakan upacara menjadi satu karena memang kedua sekolahan tersebut berada didalam satu lokasi.

Usai melaksanakan upacara siswa-siswi langsung diarahkan memasuki aula MA Darul Hikam untuk menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Kapten Ismianto dengan judul materi 4 Pila Kebangsaan.

Pada intinya Kapten Inf Ismianto mengajak adik-adik untuk mencermati kondisi saat ini dimana pengaruh gobal dengan modernisasi tehnologi dan informasi banyak mempengaruhi Bangsa Indonesia.

Hanya bermodal HP Android kita sudah bisa mengakses berbagai hal diseluruh belahan dunia, hal inilah yang patut mendapatkan perhatian kita semua termasuk adik-adik pelajar, jangan sampai kita terlalu asyik dengan kondisi tersebut.

Berita-berita dan informasi melalui media sosial akan hinggap didiri kita tanpa kita sadari akan mempengaruhi pola pikir kita, namun demikian saya berharap adik-adik dapat berpikir jernih dan bijak sehingga tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh keadaan tersebut.

Diakhir materinya Kapten Inf Ismianto mengajak adik-adik pelajar untuk bijak dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi baik disekitar maupun di media sosial utamanya, fokus menuntut ilmu karena Bangsa Indonesia membutuhkan generasi yang cerdas dan menguasai ilmu pengetahuan dalam mengamankan dan mengelola kekayaan alam Indonesia.

"Memperluas wawasan baik wawasan kebangsaan maupun wawasan kemasyarakatan lainnya untuk mendewasakan karakter adik-adik sebagai calon pemimpin, karena tidak mnutup kemungkinan diantara adik-adik ini ada yang akan menjadi pemimpin atau pengambil keputusan dimasanya nanti," tegas Kapten Inf ismianto.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut mendukung dengan apa yang telah dilakukan oleh Danramil 0824/25 Jenggawah, keberadaan adik-adik pelajar adalah proses perjalanan generasi.

Pada proses tersebut perlu adanya perhatian kita sehingga adik-adik tidak terjerumus pada hal-hal negatif, tidak terpengaruh oleh faham-faham radikal ataupun terorisme, tidak terlibat pada penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas bahkan pelanggaran hukum lainnya yang akan merugikan dirinya, keluarganya dan bahkan merugikan Bangsa Indonesia.

Pembinaan generasi muda memiliki peran yang sangat strategis dalam menyiapkan masa depan Bangsa Indonesia, untuk itu perlu adanya pengawalan dan pembekalan yang memadai apalagi dihadapkan dengan pengaruh global saat sekarang ini. *SIS24
Share it:

daerah

Pendidikan

TNI

Post A Comment:

0 comments: