Dandim 0824, Buka RAT Ke 43 Primkop Kartika Baladhika Jaya 24 Jember

Share it:
JEMBER.Hariancentral.com
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi (Primkop) Kartika Baladhika Jaya 24 Kodim 0824 yang dilaksanakan pada Senin 26/02/18 Pukul 09.45 WIB dibuka oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kepala Bidang Tehnik Koperasi Pusat Koperasi Kartika Bhirawa Anoraga Mayor Inf Totok DA, Staf Depoinda Kab Jember Emi Yuliati, Staf Dinas Koperasi & Usaha Menengah Kab. Jember Farida R, Ketua Primkop Baladhika Jaya 24 Kapten Inf Sumaryono beserta seluruh pengurus dan anggota Koperasi sebanyak 451 orang.

Ketua Primkop Kartika Baladhika Jaya 24 Kapten Inf Sumaryono menyampaikan selamat datang kepada para undangan serta anggota sekalian pada RAT Ke 43 Primkop Kartika Baladhika Jaya 24 ke 43 ini.

Dikatakannya, bahwa modal yang beredar ke anggota hingga saat ini mencapai Rp19.264.403.384,- dengan Sisa Hasil Usaha sebesar Rp1.608.147.748,- , sekaligus Kapten Inf Sumaryono mengajak kepada seluruh anggota agar memanfaatkan momentum RAT ini sebaik-baiknya untuk memajukan perkoperasian kita.

Mayor Inf Totok DA mewakili Kapuskop Kartika Bhirawa Anoraga membacakan amanat tertulis Kapuskop Kartika Bhirawa Anoraga yang pada intinya agar anggota meningkatkan kepeduliannya untuk membesarkan koperasi, yang kedua agar pengawas benar-benar melaksanakan fungsi pengawasannya dengan baik dan agar pengurus senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya.

Sementara itu, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengajak kepada pengurus dan anggota benar-benar peduli mengembangkan koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya, kita cermati bersama disini kelihatannya ada kesenjangan keuntungan dimana keuntungan koperasi lebih besar dari unit simpan pinjam (Usipa) dari pada unit pertokoan.

Dimasa yang akan datang saya berharap adanya peningkatan diunit pertokoan minimal mendekati besernya keuntungan dari Usipa tersebut sehingga perlu adanya kreatifitas pengurus serta kepedulian anggota Koperasi dalam berbelanja bahan pokok di Koperasinya sendiri.

Informasi yang diperoleh dari kepanitian, Keputusan RAT Primkop Kartika Baladhika Jaya 24 Jember yang dihadiri, Memutuskan limit pinjaman Usipa maksimal Rp100 juta dengan jangka waktu paling lama 10 tahun. Selanjutnya mewajibkan anggota belanja di koperasi minimal sebesar Rp50 Ribu berupa sembako secara tunai atau dalam bentuk voucher.

Serta adanya Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anggota senilai Rp600 Ribu, Pembagian SHU Anggota pada awal Bulan April 2018 dan pemberian Beasiswa kepada putra-putri anggota yang berprestasi sebesar Rp100 Ribu (Untuk Sekolah Dasar), Rp150.000,- (untuk Sekolah Lanjutan Pertama) dan Rp200 Ribu (untuk Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas). (dim0824)


Share it:

Bisnis

daerah

Ekonomi

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments: