Puskesmas Tingkatkan Akreditasi Pelayanan - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 28 February 2018

Puskesmas Tingkatkan Akreditasi Pelayanan


Teks Foto : Puskesmas Aek Batu. *hariancentral.com - Ist

Labusel - hariancentral.com : Puskesmas Aek Batu desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba laksanakan acara Penggalangan Komitmen Bersama Lintas sektor dalam rangka mendukung Akreditasi Puskesmas

Aek Batu. di kantor balai pertemuan Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Labuhanbatu Selatan, kemarin

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Torgamba, termasuk para Kepala Sekolah, Kepala Dusun, unsur kepemudaan dan masyarakat se Desa Asam Jawa telah melakukan penandatanganan secara bersama sama untuk menggalang komitmen bersama Akreditas Puskesmas Aek Batu Desa Asam Jawa Kecamatan tTrgamba Labuhanbatu Selatan Tahun 2018.

Kepala Puskesmas Aek Batu Hj Hasnizar SKM MM dalam sambutannya mengatakan Mohon dukungannya supaya mereka dapat meningkatkan mutu pelayanan . "Tampa dukungan bapak ibu semuanya kami tidak bisa bekerja sebagai mana yang diharapkan masyarakat untuk meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas ini"  kata Nijar menambahkan,

"Pada tahun 2018 ini, Puskesmas kita telah di Akreditasi , semoga dengan hasil Akreditasi nanti Puskesmas kita ini memdapat Penilaiyan yang sempurna.

Sedangkan penilaiyan Akreditas tersebut ada empat macam,, yang pertama DASAR yang kedua MADYA yang ketiga UTAMA dan yang keempat PARIPURNA".

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan Batu Selatan melalui Kepala bidang Pelayanan kesehatan Hj Asmamu Harahap SKM MM dalam sambutannya mengatakan "Sesuai dengan Permen nomor 75 tahun 2014 bahwa Puskesmas kita akan di Akreditasi di Jajaran pelayanan kesehatan di Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Sedangkan pada tahun 2017 lalu ada empat Puskesmas yang dinyatakan telah lulus Akreditas antara lain Puskesmas Torgamba, Kota pinang, Aek Goti dan Tanjung Medan. Semuanya mendapat penilaiyan yang cukup bagus.

Sedangkan pada tahun 2018 ini ada 17 Puskesmas yang mendapat Akreditas diantaranya adalah Puskesmas Aek batu ini , mudah mudahan melalui dukungan dari lintas sektor penggalangan ini kita bisa mencapai nilai yang membanggakan nanti".kata Asmamu.

Camat Torgamba Azman ST MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Akreditas itu adalah Pengakuan dari Taem External menilai apakah Pelayanan Puskesmas tersebut sudah memenuhi standart terhadap masyarakat, hal tersebut diatur oleh undang undang no 36 tahun 2009 tentang Pelayanan kesehatan terhadap masarakat".

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala bidang Pelayanan kesehatan Hj Asmamu SKM MM. Kapus Aek Batu Hj Hasnizar SKM, MM. Kepala Desa Asam Jawa Ali

Borkat Hasibuan. Camat Torgamba Azman ST .MM.Kapolsek torgamba melalui Kamtibmas AIPTU Ahyat. Dan Ramil 0209 Kota Pinang CZI Baginda Siregar, Kepala dusun se Desa Asam jawa,

Kepala Sekolah SMP. N dan SD. N se Desa Asam jawa. Unsur Kepemudaan dan Tokoh masyarakat. *MM-AG





No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here