Babinsa Cek Persediaan Pupuk dan Obat Pertanian Di Kios-kios

Share it:
Jember - hariancentral.com : Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional, hal tersebut dilakukan dengan pengecekkan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Umbulsari Serda Bambang Supriyanto yang mengadakan pengecekkan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di kios Tunggal Tani Dsn Sumberrejo Ds Umbulsari Kec Umbulsari Kabupaten Jember pada Kamis (22/02/18) Pukul 09.00 WIB.

Sasaran pengecekkan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Di kios tersebut didapat ketersediaan pupuk sebagai berikut : ZA = 5 ton, ZA (petro) = 4 tong, Ponskha = 5 ton, Organik = 6 ton dan SP-1 = 1 ton yang mencukupi untuk kebutuhan petani di Ds Umbulsari tersebut, serta tidak terdapat penyelewengan, kata Serda Bambang Supriyanto.

Plt Danramil 0824/19 Umbulsari Letda Cba Ainul Yakin saat dikonfirmasi membenarkan adayan kegiatan anggotanya tersebut, hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya yang mendukung upaya anggotanya tersebut, jadi pendampingan pertanian tidak hanya pada proses produktiritas pertanian saja namun juga pengamanan sarana serta prasarana yang dibutuhkan hingga penyerapan hasil panennya nanti.

Menghadapi musim panen pada Maret 2018 nanti saat sekarang ini tentunya padi pada proses pertumbuhannya, untuk itu saya menginstruksikan kepada Jajaran melalui Babinsa agar lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu. *SIS24
Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments: