Babinsa Sidomekar Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SD

Share it:


Jember - hariancentral.com : Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Sidomekar pada Kamis (08/02/2018) Pukul 08.00 WIB dilaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Serma Komaryono.

Pemberian wawasan kebangsaan tersebut merupakan hasil koordinasi Babinsa dengan Kepala Sekolah SDN Sidomekar 06 Bu Tutik S SPd yang akhirnya diberikan alokasi waktu pada hari ini dan diikuti oleh 97 orang siswa kelas 4-6.

Menurut Bu Tutik S pemberian materi wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi adik-adik pelajar  sejak Sekolah Dasar, karena dalam kurikulum saat ini pengetahuan tersebut sudah tidak diajarkan lagi sehingga dapat menambah wawasan adik-adik terhadap pengetahuan umum seperti ini, apalagi menyangkut disiplin, kebangsaan yang akan deiberikan oleh Pak Babinsa.

Dalam materinya Serma Komaryono memberikan materi Pembinaan Baris Berbaris selama sekitar 45 menit, kemudian memberikan materi ruangan wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja selama sekitar 60 menit.

Untuk wawasan kebangsaan setingkat pelajar SD seperti ini dalam memberikan wawasan kebangsaan dengan mengulas  sejarah perjuangan bangsa, bahwa negara kita merdeka atas perjuangan para pahlawan.

Kemudian kekayaan alam negara kita yang berada di garis equator sehingga memiliki iklim agraris dan memiliki kekayaan alam berupa tanah yang subur, aneka tambang dan kekayaan laut yang  sangat cukup berlimpah.

Untuk itu Serma Komaryono mengajak adik-adik sebagai generasi penerus untuk lebih giat dan tekun dalam belajar ilmu pengetahuan, belajar yang rajin jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif, harus patuh kepada orang tua dirumah dan guru, sehingga kelak menjadi generasi yang pintar dan berkualitas dalam mengelola kekayaan negeri kita yang kaya raya.

Danpos Ramil 0824/31 Semboro Peltu Imam Rudiono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan seluruh Babinsa jajarannya memang sedah diperintahkan untuk aktif bekerjasama dengan sekolah untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dalam mebentuk karakter generasi bangsa.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi juga sangat mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan anggota jajarannya tersebut, upaya seperti itu sebagai wujud kepedulian kita dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas.

Sedini mungkin kita harus mengawal keberadaan generasi bangsa tersebut,  utamanya dalam menghadapi era global dimana pengaruh, isu  mudah menjalar dengan mudahnya ditengah-tengah masyarakat, minimal kita membekali mereka agar dapat berlaku bijak dan cerdik dalam menyikapi kondisi tersebut. *SIS24 
Share it:

daerah

Pendidikan

TNI

Post A Comment:

0 comments: