Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Damnpingi Imunisasi Difteri

Share it:
Jember - hariancentral.com : Upaya pencegahan penyakit Difteri di Kabupaten Jember dilakukan dengan serius terkait dengan berdampaknya penyakit tersebut diberbagai wilayah di Indonesia, apalagi penyakit tersebut tergolong penyakit yang cepat menular.

Tindakan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember tersebut berkerjasama dengan semua instansi termasuk TNI sebagai upaya dalam mencegah terjangkitnya masyarakat dari penyakit yang bakteri Corynebacterium diphtheriae tersebut mengeluarkan racun yang mengganggu fungsi jantung dan ginjal.

Seperti dilakukan di beberapa sekolah pada Selasa (20/02/1)8 Pukul 08.00 WIB oleh Puskesmas Patrang Kabupaten Jember dengan pendampingan dari Babinsa Kelurahan masing-masing diantaranya di TK Darunnjanah Kelurahan Patrang diberikan Imunisasi kepada 78 anak didampingi oleh Babinsa Patrang Sertu Sayuti SP dan Kopka Ananias Dasilva.

Di TK Siti Hajar diberikan Imunisasi kepada 32 anak didampingi dan TK Al Hidayah Kelurahan Gebang Kec Patrang didampingi oleh Oleh Babinsa Gebang Sertu Subirmansyah dan Serda M Hefni, sedangkan di TK Kemala Bhayangkari Kel Jemberlor diberikan imunisasi kepada 136 anak dan TK YWKA sebanyak 59 anak didampingi oleh Babinsa Jemberlor Sertu Bunali dan Sertu Supriyadi.

Danramil 0824/01 Patrang saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya yang melaksanakan pendampingan imunisasi difteri tersebut yang merupakan hasil koordinasi pihak Puskesmas Patrang dengan Koramil 0824/01 Patrang.

Komandan Kodim 0824 Jember menyikapi kegiatan jajaranya tersebut sangat mendukung sekali, imunisasi tersebut harus sukses dilaksanakan kepada anak usia 1-9 tahun dalam rangka melindungi mereka dari bahaya penyakit difteri yangs saat ini sedang mewabah didaerah lainnya.

Pendampingan tersebut sebagai wujud peran kita TNI melalui Babinsa dalam memabntu Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi wabah penyakit yang mematikan tersebut, karena dengan masyarakat yang sehat maka pertahanan negara akan semakin kuat. *SIS24
Share it:

daerah

kesehatan

TNI

Post A Comment:

0 comments: