Talkshow Dandim 0824 Live Di Salah Satu Radio Jember

Share it:

Jember-hariancentral.com : Dalam rangka memenuhi undangan salah satu radio siaran di Jember pada Senin (29/01/2018) Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menghadiri dan talkshow disebuah siaran radio di Jember.

Bersama pengarah acara Sanjoko, Letkol Inf Arif Munawar diajak membahas materi “Peran TNI Di Jaman Now” live atau siaran langsung dan berinterasik dengan pendengar di penjuru siar Kabupaten Jember.

Sebelum siaran langsung Komandan Kodim 0824 Jember transit dan ditemui oleh Kepala Stasiun Radio AnnaHafidz, M.Si bersama staf yang pada intinya Kepala Stasiun Radio menyampaikan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0824 Jember.

Selanjutnya dalam closing siaran langsung Komandan Kodim 0824 Jember yang baru menjabat sekitar 2 minggu deberikan kesempatan memperkenalkan diri dan menanggapi judul materi yang didiskusikan pada siaran langsung tersebut.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa peran TNI saat ini tentunya sangat komplek apalagi dikaitkan dengan tugas Pembinaan Teritorial sebagai bagian dari fungsi utama TNI dan dalam penyelenggaraannya mengadalkan satuan kewilayahan sebagai ujung tombaknya yaitu Kodim, Koramil dan Babinsa.

Perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan dan modernisasi diberbagai bidang utamanya informatika dan tehnologi yang banyak berpengaruh pada kehidupan masyarakat bangsa dan negara.

Menyikapi berbagai hal tersebut diatas kita TNI dituntut untuk Paham tugas dan tanggungn jawabnya sesuai sesuai profesi dan bidangnya masing-masing, Mempuyai kepekaan terhadap demografi,geografi dan kondisi sosial dilingkunganya, selalu melakukan komunikasi 2 arah dan interaksi dengan segenap komponen masyarakat, segala sesuatu diwilayah tidak dapat kita lakukan sendiri sehingga perlu membangun Sinergitas dan timwork yang solid, harus memiliki semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Terkait dengan kegiatan tersebut saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Kepala Stasiun siaran radio yang telah mengundangnya.

Hal tersebut sebagai salah satu komunikasi sosial kita Kodim 0824 dengan masyarakat Jember, tentunya dengan difasilitasinya siran langsung seperti itu sangat efektif menjadi jembatan antara kami dan masyarakat pendengar radio di Kabupaten Jember.

Banyak pertanyaan yang diarahkan kepada saya pada siaran langsung tadi ada dari daerh Tegal Besar, dari Patrang, dari Mayang dan lain-lain yang tentunya tidak mungkin saya mendatangi satu-persatu, namun dengan siaran langsung tersebut kita bisa tanya jawab secara langsung.

Hanya karena terbatas oleh waktu sehingga mungkin ada penjelasan yang kurang saya berharap semua permirsa memahaminya, dan saya terbuka kepada siapa saja untuk berdiskusi apalagi terkait dengan kondisi saat ini baik situasi kewilayahan, bencana alam dan lain-lain, tegas Letkol Inf Arif Munawar. *SIS24
Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments: