Ngisap Sabu Sambil Nunggu Pembeli, Bayek dan Dewi Ditangkap Polisi

Share it:
Teks Foto : Terdakwa Surianto alias Bayek dan Sartika Dewi saat disidangkan perkara sabu. *hariancentral.com-Syambahstar.

Pancurbatu-hariancentral.com : Surianto alias Bayek (30) dan Sartika Dewi (22) keduanya warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, kini harus merenungi nasipnya di balik terali besi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Pancurbatu. Keduanya tidak lagi berada di sebuah pondok di Jalan Sei Beraskata Sunggal untuk mengisap sambil menunggu pembeli sabu-sabu setelah ditangkap pihak Kepolisian Polsek Sunggal pada 16 Agustus 2017 lalu.

Berawal ketika itu Tim Unit Reskrim Polsek Sunggal mendapat informasi dari masyarakat yang melaporkan di sebuah pondok Jalan Sei Beraskata Sunggal ada dua orang yang mengkonsumsi sabu-sabu sambil menunggu pembeli. Menerima informasi tersebut, petugas berpakaian preman segera meluncur ke lokasi yang disebutkan.

Setiba di lokasi tersebut, Polisi melihat satu orang laki-laki dan seorang perempuan tengah berada di sebuah pondok. Curiga dengan keberadaan kedua orang tersebut, Polisi menggeledahnya dan menemukan satu plastik klip kecil berisi sisa sabu dari bawah meja paket Rp80.000. Keduanya kemudian diintrogasi dan diakui keduanya kerjasama, kalau sabu tersebut didapatnya dari Bangkit (DPO) dibeli seharga Rp800.000.

Perkara menggunakan dan menjual sabu-sabu tersebut disidang di Pengadilan Negeri Lubukpakam tempat bersidang di Pancurbatu, kemarin. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dicky Wirawan Sitinjak SH dan Sarimonang Beny Sinaga SH menjerat terdakwa Surianto alias Bayek dan Sartika Dewi dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) KUHP tentang narkotika. Terdakwa didampingi penasehat hukumnya, Suhendri Umar Tarigan SH.

Saksi Suroto, anggota Polsek Sunggal yang didengar keterangannya di persidangan menyatakan, saat melakukan penangkapan sekitar pukul 16.30 WIB, ia bersama temannya antara lain Ismawan. Sabu-sabu tersebut diakui terdakwa Surianto alias Bayek sebagai miliknya dan sisanya dijualkan oleh Sartika Dewi. “Saya yang menjualkan dengan keuntungan Rp10.000,” ujar perempuan ngaku punya tiga orang anak dan sudah cerai dengan suaminya.

"Beli sabu Rp800.000 untuk 4 kali pakai bersama teman-teman dan sudah setahun menggunakan sabu," jelas Sartika Dewi. *STAR


Share it:

daerah

Hukum

Narkoba

Post A Comment:

0 comments: