Muspika Adakan Upaya Cipta Kondisi Pilkada Damai Kec Ambulu

Share it:
Jember-hariancentral.com : Bertempat di Balai Kecamatan Ambulu Kab Jember, Rabu (31/1/2016) Pukul 09.00 WIB s.d 10.53 WIB telah dilaksanakan Rapat Kerja PPK (Panitia Penyelenggara Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara Tingkat Desa, Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dengan Pemangku Kebijakan Kecamatan Ambulu " MENCIPTAKAN AMBULU DAMAI" Dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

Upaya tersebut sebagai bentuk cipta kondisi menghadapi pelaksanaan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang saat ini pentahapannya sudah berjalan.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Ambulu Drs Sutarman Msi, Kapolsek Ambulu AKP Sugeng Pianto SH, Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno, Ketua PPK Noval S dan segenap panitia pemilihan dari tingkat Kecamatan hingga tingkat desa yang berjumlah 110 orang.

Dalam sambutannya Noval S menyampaikan bahwa pentahapan Pilkada 2018 ini sudah berjalan sebelumnya kami dan pada saat ini sudah mencapai pada tahap Pemutahiran Data, kami berharap Kecamatan Ambulu sebelumnya Aman dan Damai pada saat ini juga dan seterusnya Ambulu Damai kita sepakat Ambulu Damai tidak hanya dukungan dari pihak keamanan saja tapi menjadi tanggung jawab kita semua.

Selanjutnya sambutan Camat Ambulu yang pada intinya Kita pahami bersama proses tahapan pemilihan Gubernur dan Wagub ini semua untuk mengawal yang akan dilaksanakan 27 Juli 2018 kita semua sudah mempunyai pengalaman pemilihan Kepala Desa dan lainya.

Saya harap pemilihan dilaksanakan dengan Damai kami Muspika disini mempunyai kewajiban untuk mengawal kegiatan pemilihan Gubernur dan Wagub ini, disamping itu saya juga berharap agar panitia disemua jenjangnya dapat bekerjasa secara profesional dalam penyelenggaraaannya.

Sedangkan Kapolsek Ambulu berharap agar masyarakat mampu menyikapi perkembangan situasi terutama menjelang dilaksanakan pemilihan nanti secara bijak dan tidak terprovokasi hal-hal yang mengundang kegaduhan wilayah, termasuk berita-berita yang beredar di media sosial hendaknya dapat disikapi secara bijak.

Kemudian Danramil 0824/24 Ambulu yang mendapatkan giliran terakhir dalam sambutannya juga mengajak masyarakat Ambulu untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan serta keamanan dan kondusifitas Kecamatan Ambulu, jangan mudah terprovokasi dan kalau ada permasalahan hendaknya deselesaikan menurut ketentuan dan aturan yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan penanda tangan pakta integritas oleh semua yang hadir guna menjamin adanya suasana Ambulu yang Kondusif menghadapi dan melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah melaksanakan upaya cipta kondisi seperti itu, karena keamanan dan kondusifitas wilayah adalah syarat utama dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas.

Dan Kemanan tersebut bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI namun menjadi tanggung jawab semua pihak dan masyarakat, untuk itu berbagai perkembangan situasi memang harus dilakukan upaya antisipasi seperti ini. *SIS24
Share it:

daerah

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments: