Kemenkeu MoU Dengan Unimed

Share it:
Teks Foto :  WR IV Prof Manihar Situmorang memberikan plakat kepada Sekretaris DJPPR Safuadi ST MSc PhD disaksikan WR III Prof Sahat Siagian. *hariancentral.com-Ist

Medan-hariancentral.com : Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI membangun kerjasama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam upaya peningkatan layanan edukasi dan peningkatan literasi keuangan.

Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang MSc PhD dan Sekretaris Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Safuadi ST MSc PhD, di lantai III Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed, Selasa (30/1).

Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro, Kajur, Kaprodi, Kabag, Kasubbag dan seluruh fungsionaris se-lingkungan Unimed.

Prof Manihar mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama antara Unimed dan Kemenkeu. Dengan adanya kerjasama ini meningkatkan kualitas dan layanan Unimed dalam penyelenggaraan pendidikan.

Setelah penandatangan MoU, dilanjutkan dengan kuliah umum Kemenkeu dengan tema “Pembentukan karaker civitas akademika untuk mewujudkan lulusan Universitas Negeri Medan yang unggul dan siap menghadapi tantangan ekonomi dan masa depan,” dengan Pembicara Safuadi ST MSc PhD dari DJPPR Kemenkeu RI.

Safuadi mengatakan, selain teori dan pengajaran di kampus yang baik harus ditambahkan dengan penanaman karakter yang tidak pernah diajarkan di sekolah. Pendidikan/Skill bukan hanya mencerdaskan tetapi juga harus mensejahterakan.

Artinya, makin berkualitas mahasiswa di kampus, peluang mahasiswa untuk lebih sejahtera semakin terbuka. Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seseorang ilmuwan besar. Mereka salah karakterlah yang melahirkannya, tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi. *IRN


Share it:

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: