Jalan Bagai Kubangan Kerbau, Warga 6 Desa Unjukrasa ke DPRD Batubara

Share it:
Teks Foto: Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin didampingi 2 Wakil Ketua dan anggota DPRD Batubara lainnya mendatangi pengunjukrasa di depan gedung dewan di Lima Puluh. *hariancentral.com-Ist


Lima Puluh-hariancentral.com : Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu perwiridan dari 6 desa di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara berunjukrasa ke gedung DPRD di Lima Puluh, baru-baru ini.

Mereka menyampaikan tuntutan terkait ruas jalan Simpang Gambus-Kedai Sianam sepanjang 11 KM rusak parah bagai kubangan kerbau namun tidak kunjung diperbaiki.

Mat Nur mantan Kelapa Desa Pematang Panjang Kecamatan Lima Puluh dalam orasinya menuntut kepedulian anggota DPRD Batubara terkait nasib warga 6 desa disepanjang ruas jalan yang rusak parah tersebut.

Disebutkannya sudah berulangkali warga mengeluhkan kondisi jalan namun tampaknya DPRD dan Pemkab Batubara terkesan tutup mata dan telinga.

Setelah sekitar tiga jam menunggu di depan gedung dewan akhirnya Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE MSi, Wakil Ketua Syafrizal SE MAP, Wakil Ketua Drs Suwarsono serta Ketua Komisi A Fachri Iswayudi SSos, Sekretaris Komisi A Ir Kristian Manurung, anggota dewan Usman dan Archiman Simbolon akhirnya berkenan menemui pengunjukrasa.

H Darius SH mewakili warga mengutarakan kepada Ketua dan anggota dewan permasalahan yang dialami warga 6 desa yakni Desa Lubuk Cuik, Gunung Bandung, Bulan Bulan, Titi Putih, Titi Merah dan Pematang Panjang tentang ruas jalan yang rusak parah.

Dikatan Darius yang merupakan anggota DPRD Batubara periode sebelumnya, sudah banyak jatuh korban terlebih anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah akibat terjatuh di ruas jalan.

Menanggapi keluhan warga Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin mengucapkan terimakasih atas kedatangan warga menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

Mengenai rus jalan yang mengalami rusak parah tersebut dikatakan melalui APBD Batubara 2018 telah dianggarkan sebesar Rp 5 milar. “Sudah dianggarkan 5 miliar namun tidak sampai ke Kedai Sianam. Untuk kelanjutannya kita upayakan melalui P APBD 2018 ini"

"Kami sampaikan bahwa perbaikan ruas jalan tersebut merupakan prioritas utama bagi kami. Insya Allah akhir Desember nanti hotmix telah sampai ke Kedai Sianam,” terang Selamat.

Menjawab wartawan, Darius mengungkapkan terdapat 3 titik ruas jalan yang sangat parah dan harus segera diperbaiki. “Kalau nanti telah selesai dibangun kami harapkan Pemkab melalui Dishub menerapkan pembatasan jalan dengan memasang portal tiang beton di pangkal dan ujung jalan,” harapnya.

Usai menyampaikan orasinya, rombongan perwakilan 6 desa membubarkan diri dengan tertib dan selanjutnya menuju lapangan bola kaki untuk makan siang bersama. *EP

Share it:

daerah

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: