Ipan Gelapkan Betor Milik Majikan

Share it:
Teks Foto : Tersangka penggelapan betor (tengah) saat diamankan di Mapolsek Sunggal. *hariancentral.com-Ist


Medan-hariancentral.com : Seorang pelaku penipuan dan penggelapan becak bermotor (betor) ditangkap Tim Serse Polsek Medan Sunggal.

Tersangka M Irpansyah alias Ipan (38) warga Jalan Seibatu Gingging No 28, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang ditangkap, karena nekat menggelapkan 1 (satu) unit becak bermotor (bermotor) merk Honda Supra FIT milik korbanya, Andy Satria (30) warga Jalan Perjuangan Gg Serumpun No 49, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Informasi dihimpun wartawan, peristiwa itu terjadi di Jalan Perjuangan No 49, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan tepatnya di depot air isi ulang Bintang Water. Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH kepada wartawan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/1) malam.

Saat itu, korban sedang didepot air dan tidak lama kemudian, pelaku datang meminta kerjaan kepada korban sebagai pengantar Air Galon minum, dan menyerahkan becak bermotor sebagai alat transportasi pengantaran air galon mineral.

Tidak lama kemudian, pelaku mengantar air galon mineral dengan membawa becak motor milik korban hingga pada tanggal (24/1) pelaku tidak ada kabar. Selanjutya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Sunggal.

“Polisi selanjutnya menebar informan tentang keberadaan pelaku. Mendapat informasi keberadan tersangka di warung Zam zam Dr Mansyur, Polisi langsung menuju TKP, dan menangkap pelaku,” kata Kompol Wira didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE, Rabu (31/1).

Kepada Polisi tersangka mengaku menjual becak kepada orang tidak dikenalnya di daerah Binjai dengan harga Rp700.000,00. “Uang tersebut sudah habis digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari, dan untuk membeli narkoba,” sebut mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan.

Menurut Kompol Wira, tersangka dijerat Pasal 378 dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara. *MRH


Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments: