Danramil 0824/10 Mumbulsari Jadi Inspektur Upacara Bendera

Share it:

 Jember-hariancentral.com : Pada Senin (29/01/2018) bertempat di halaman SMAN Mumbulsari dilaksanakan Upacara Bendera yang dilakukan oleh siswa-siswi pada setiap hari senin.

Pada upacara hari tersebut memang berbeda dari biasanya karena yang menjadi Inspektur Upacara adalah Danramil 0824/10 Mumbulsari kapten Inf Slamet Efendi, pada upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Dewan Guru dan 150 siswa siswi SMAN Mumbulsari.

Sebelum upacara dilakukan gladi pengibaran bendera sekaligus memberilak pelatihan kepada siswa siswi terkait tata cara pengibaran dan perlakukan terhadap Sang Saka Merah Putih sebagai lambang kebesaran Bangsa Indonesia.

Dalam sambutan Inspektur Upacara Kapten Inf Slamet Efendi mengajak adik-adik sebagai pelajar agar belajar dengan baik, saling hormat menghormati dan santun terhadap guru, belajar dan belajarlah yang tekun dan rajin.

Kondisi bangsa Indonesia saat ini seperti ini dan sebagai generasi muda nantinya adik-adiklah yang menentukan nasib Bangsa Indonesia untuk itu kesempatan untuk belajar seperti ini manfaatkan dengan sebaik-baiknya, jauhkanlah diri kita dari hal-hal yang tidak manfaat tetapi malah merugikan diri kita seperti pergaulan bebas, minuman keras, narkoba ataupun pelanggaran hukum lainnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Slamet Efendi mengajak siswa-siswi ini untuk menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter dalam menjaga kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melakukan kegiatan kewilayahan dengan baik, upaya seperti itu merupakan bagian dari pemberian wawasan kebangsaan dan komunikasi sosial.

Keberadaan generasi muda setingkat pelajar-pelajar SMA memang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam upaya pembentukan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas, ditengah pengaruh global seperti sekarang ini. *SIS24
Share it:

daerah

Motivasi

TNI

Post A Comment:

0 comments: