Bocah 10 Tahun Butuh Perhatian Dermawan

Share it:

Teks Foto : Rahmat bersama ayahnya. *hariancentral.com-Ist

Medan-hariancentral.com : Rahmat Lubis, bocah berusia 10 tahun, anak ke-3 dari 5 bersaudara membutuhkan perhatian dari para dermawan untuk kesembuhan atas penyakit langka yang dideritanya.

Bocah tersebut berasal dari Desa Lupian, Kecamatan Badiri Lingkungan II, Kelurahan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Tiba di Medan pada pagi hari sekira pukul 05.00 WIB, Rabu (24/1).

Saat ini Rahmat Lubis (10) dirawat di rumah sakit umum Universitas Sumatera Utara di Kota Medan dengan didampingi orangtuanya Syukur Lubis (46) dan Lina Marlina (35), Kamis (25/1).

Sebelum dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Medan, Rahmat sempat beberapa kali dirujuk di rumah sakit di daerah Sibolga.

Menurut pengakuan dari orangtuanya, sejak kecil Rahmat terlahir normal seperti kebanyakan anak kecil lainnya. Namun di usia 3 bulan, terlihat kelainan pada Rahmat.

"Awalnya lahir normal, usia 3 bulan muncul bintik-bintik disekitar wajah, dan datang bidan mengatakan ada kelainan pada anak saya. Kemudian dirujuklah ke daerah Pandan.

Pada tahun 2007 juga sempat dibawa ke rumah sakit Adam Malik, lalu dokter mengatakan, kalau layak operasi, maka akan dilakukan operasi kepada anak saya. Tapi, dokter di Adam Malik sempat Mendiagnosa anak saya dan berkata ada beberapa kelenjar. Namun saat diperiksa tidak ada ditemukan kelainan pada anaknya," ucap Syukur Lubis, Ayah Rahmat.

Berasal dari keluarga yang tidak mampu, Ayah Rahmat yang merupakan seorang kuli bangunan berharap adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan para dermawan untuk kesembuhan anaknya. *IM




Share it:

Medan

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: