BKE PII Wilayah Sumut Gelar Seminar

Share it:

Medan-hariancentral.com : Ketua Badan Kejuruan Elektro (BKE) Wilayah Sumut Dr Ir Mahrizal Masri MT merasa prihatin karena masih minim berdirinya BKE Wilayah.

Oleh karena itu, dirinya meminta BKE Wilayah lainnya segera membentuknya sehingga BKE dapat menjangkau hingga ke seluruh pelosok tanah air dan keberadaan BKE dapat dikenal oleh para stakeholder.

"Sampai sekarang ini, BKE Wilayah berdiri hanya beberapa provinsi saja," Mahrizal Masri dalam laporannya pada pelaksanaan Seminar Nasional dan Rapat Kerja Wilayah BKE PII Wilayah Sumut di Madani Hotel Jalan SM Raja Medan, Kamis (18/1).

Seninar dan Raker turut dihadiri Ketua BKE PII Ir Joko Winarno, Arjon Turnip Ph.D (LIPI) yang juga pemateri seminar, B Rikson Simarmata Ketua PII Wilayah Sumut, para peserta yang terdiri dari universitas di Kota Medan.

Dibagian lain, Mahrizal Masri yang juga Rektor ITM ini mengatakan, seminar nasional dan raker yang pertama kali diadakan BKE Wilayah Sumut memberikan masukan terhadap organisasi ini kedepannya yang akhirnya BKE akan semakin berkembang tidak hanya di Wilayah Sumut teapi juga daerah lainnya.

"Saya yakin, BKE wilayah sumut mampu bersaing dengan BKE wilayah lainnya yang telah berdiri terlebih dahulu," ungkapnya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemateri yang menjadi narasumber pada seminar nasional,dan juga Ketua BKE PII Winarno dapat menghadiinya. "Keberadaan keduanya pada kegiatan ini merupakan penghargaan yang buat BKE Wilayah Sumut,” ujarnya.

Ketua PII Wilayah Sumut B Rikson Simarmata mendorong upaya yang dilakukan BKE PII Wilayah Sumut ini. Pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong BKE wilayah sumut untuk membuat terobosan-terobosan yang pada akhirnya BKE dapat berkembang.

"Sepengetahuan saya didaerah lainnya yang ada BKE nya ini telah maju, BKE wilayah sumut juga harus bisa maju," tegasnya apalagi tambahnya bidang eletro begitu banyak yang bisa digali dan berpotensi menghasilkan pendapatan.

Sementara itu, Ketua BKE PII Joko Winarno minta program kerja BKE Wilayah Sumut dipethatikan agar kredibilitas BKE dibangun dan kuat

"Agar kredibliitas BKE Wilayah Sumut kuat ada tiga pokok yang perlu diperhatikan, pertama prlunya difungsikan majelis penilai, kedua kesejretariatan dan ketiga pembuatan jurnal dan lainnya. Sedangkan lingkup BKE adalah soal kelistrikan, telekomunikasi dan IPTEK," ujarnya

Acara seminar dan raker diisi dengan pemberian cinderamata kepada pemateri dan Ketua BKE PII Joko Winarno. *PUL


Share it:

Medan

Motivasi

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: