Tanjungbalai Pecahkan Rekor MURI Kupas Kerang

Share it:
TEKS FOTO: Walikota Tanjungbalai bersama menerima piagam penghargaan dari Rekor Muri Jakarta disaksikan Muspida Plus beserta warga Tanjungbalai, dan pakai kemeja hitam Juara I tercepat kupas kerang. *hariancentral.com-Erwinsyah Sitorus

TANJUNGBALAI-hariancentral.com: Kota Tanjungbalai berhasil memecahkan rekor MURI makan dan kupas kerang dengan jumlah peserta 3000 orang yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke 397 tahun 2017 di Open Stage Sultan Abdul jalil Rahmadsyah, Kamis(28/12).

Peserta duduk bersila bersama Walikota, Wakil Walikota, Kapolresta, Dandim 0208 As, Dan Lanal TBA, Tim Dunia Indonesia Rekor Muri dari Jakarta, PK Provinsi Sumut dan para OPD, Camat serta Lurah Se-Kota Tanjungbalai.

Masyarakat Kota Tanjungbalai sangat antusias mengikuti kupas kerang tangan sebelah. Peserta yang mengikuti kebanyakan dari kaum ibu, dengan ketentuan setiap peserta bila pakai tangan dua membuka kerang dinilai batal.

Walikota Tanjungbalai HM SyahrialSH MH mengatakan, makan dan kupas kerang diikuti hampir 3000 orang. Kerang yang disediakan sebanyak 1 ton.

"Makan dan kupas kerang ini terlaksana berkat kerja keras panitia dengan memesan kerang kepada nelayan kita. Jadi jangan ada lagi yang mengatakan kerang sulit ditemui di Tanjungbalai," kata Walikota.

Kupas kerang tersebut juga membuktikan bahwa orang Tanjungbalai jagonya kupas kerang pakai tangan satu.

Sementara pada kesempatan tersebut Senior manager Rekor Muri, Awan Rahargo mengatakan pada tahun 2015 lalu telah dilakukan kegiatan serupa di Kabupaten Asahan namun hanya menyajikan 1235 porsi kerang untuk peserta.

Sedangkan Kota Tanjungbalai jumlah peserta lomba kupas kerang mencapai 3000 orang dengan jumlah porsi 2090. "Ini membuktikan kota Tanjungbalai masih merupakan penghasil kerang terbanyak dan wajar disebut Kota Kerang," katanya.

Oleh karena itu sebutnya, Kota Tanjungbalai telah mampu memecahkan rekor Muri lama yang hanya menyajikan 2200 porsi kerang menjadi 2090 porsi.

Senior Maneger Rekor Muri Indonesia dengan bangga memberikan piagam penghargaan dengan menganugerahi Pemko Tanjungbalai atas rekor Sajian Kerang Terbanyak. *ERW

Share it:

daerah

Pemko

Post A Comment:

0 comments: