Syafriudi Satrio Pimpin Asosiasi Pengusaha Tebingtinggi

Share it:
TEKS FOTO: Syafriudo Satrio, Ketua terpilih diabadikan dengan pengurus DPD Apindo Sumut. *hariancentral.com-Ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Ir H Syafriudi Satrio terpilih sebagai ketua Apindo Kota Tebingtinggi periode 2017-2022 secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) ke II Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi di Gedung Hj Sawiyah, Senin (4/12).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM dihadiri DPD Apindo Sumut Bidang Organisasi Eng Fin Fin dan Johan Brien (Bang Roy), mewakili Kapolres, mewakili FKPD, pimpinan OPD, Ketua Serikat Pekerja dan Serikat Buruh, mewakili BPJS dan para pengusaha kota Tebingtinggi sebagai peserta musyawarah.

Syafriudi Satrio terpilih untuk kedua kalinya, setelah peserta musyawarah mengusulkannya untuk menjadi ketua. Pimpinan sidang yang dipimpin Zulfan Kurniawan sebagai ketua, Zainal Arifin Tambunan sebagai sekretaris dan Bambag Santoso sebagai anggota. Setelah menunggu beberapa saat tak ada yang mencalonkan lagi, selanjutnya pemimpin sidang menanyakan apakah setuju dipilih kembali 'Pak Yudi' yang secara aklamasi dijawab serentak seluruh peserta musyawarah yang hadir, dengan setuju.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Zainal Arifin Tambunan melaporkan bahwa musyawarah ini merupakan sebagai salah satu tempat berkumpul dan bersinerginya pelaku usaha dan untuk menumbuh kembangkan dunia usaha di kota Tebingtinggi dalam suatu wadah Apindo yang terorganisir.

Sedangkan Ketua Apindo Tebingtinggi Ir H Syafriudi Satrio, mengatakan bahwa masa kepengurusan Apindo kota Tebingtinggi yang lama sudah berakhir sehingga dilaksanakan Muskot II yang dimaksudkan untuk memilih pengurus yang baru.

Dimana pengurus yang baru diharapkan dapat meneruskan program-program kerja yang lama dan dapat melahirkan program kerja yang baru. Diakuinya, bahwa selama ini Apindo Tebingtinggi banyak didukung oleh Pemko Tebingtinggi dan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh.

Sehingga apa yang menjadi program Apindo Sumut dan Pemko Tebingtinggi dapat berjalan atas support dari para pengusaha Tebingtinggi yang ada. Pengusaha di kota Tebingtinggi dalam menjalankan usahanya menginginkan dan mengharapkan ketenangan dalam menjalankan usahanya.

Ketua Bidang Organisasi DPD Apindo Sumut, Eng Fin Fin dalam sambutannya mengharapkan Apindo kota Tebingtinggi dapat berbuat yang terbaik untuk kota Tebingtinggi dan Sumut.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, Apindo merupakan salah satu dari tiga pilar pendukung ekonomi nasional. Buruh, Apindo dan Pemerintah merupakan hal yang tak terpisahkan dan harus sejalan.

Kondusifitas yang terjadi selama ini merupakan wujud dari kebersamaan diharapkan dapat terus berjalan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu Walikota juga menyampaikan, bahwa kota Tebingtinggi merupakan kota yang sangat strategis, dimana sebentar lagi jalan tol sampai ke kota Tebingtinggi. Apindo dapat memanfaatkan keadaan ini untuk menumbuh kembangkan kuliner yang ada di kota Tebingtinggi serta dapat menghidupkan wisata kuliner, mengisi peluang yang ada dengan merangkul para pengusaha yang memiliki investasi," ujar walikota. *PAN

Share it:

daerah

Ekonomi

Post A Comment:

0 comments: