Sambut Hari Amal Bakti Ke-72, Kemenag Aceh Timur Gelar Berbagai Kegiatan

Share it:

TEKS FOTO: Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Usman A Rachman SH SP MM saat penguntingan pita pada perlomban Seni, olahraga dan Expo dalam rangka HAB ke-72. *hariancentral.com-Ist

TEKS FOTO: Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Usman A Rachman SH SP MM saat memberikan sambutan dan arahan pada Hari Amal Bakti Ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia. *hariancentral.com-Ist

ACEH TIMUR-hariancentral.com: Dalam rangka memperingati Hari Bakti Akmal Bakti (HAB) Ke-72 yang akan diperingati 3 Januari 2018 nanti, Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur menghelat aneka kegiatan dalam lomba seni olahraga dan Expo Pendidikan Madrasah tingkat Kabupaten. Pembukaan ajang Lomba Seni olahraga dan Expo itu berlangsung di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur, Selasa 12/12/2017.

Pembukaan Seni Olahraga dan Expo yang dilaksankan Kemenag Aceh Timur itu dibuka langsung oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib yang diwakili Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Usman A Rachman SH SP MM.

Dalam sambutan dan arahannya , Usman A Rachman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan aspresiasi kepada Kemenag Aceh Timur yang telah menggelar kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini dalam rangka memperingati HAB Ke-72 ini kita harapkan dukungan semua jajaran Aceh Timur dapat membatu program-program pemerintah daerah dalam segala aspek pembangunan,” kata Usman A Rachman.

“Baik Aspek dibidang agama, Sosial Ekonomi, pendidikan dan lainnya sehingga menjadikan masyarakat Aceh Timur yang madani, masyarakat yang dalam aktivitas sehari-harinya berpedoman kepada Al-Quran dan Hadis,” tegas Usman A Rachman.

Lebih lanjut disampaikan, melalui HAB ini kita harapkan kerjasama yang sselama ini antara pemerintah daerah dengan kemenag cukup baik untuk terus kita tingkatkan agar lebih dekat dengan masyarakat dalam melayani umat. "Untuk itu mari kita semua menjaga agar karakter kita selalu menajadi pelayan masyarakat serta pengayom semua umat beragama,” pungkas Usman A Rachman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muklan Sidamanik MA dalam laporannya mengatakan, pembukaan Seni, Olah Raga dan Expo Madrasah dalam rangka kegiatan Hari Mal Bakti (HAB) Kementrian Agama yang Ke-72, ada beberapa perlombaan yang akan diperlombakan,” ujar Muklan.

Bidang olahraga meliputi, Sepak Bola, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Atletik, Voly Ball dan Futsal. Sementara dibidang seni yang diperlombakan diantaranya, MTQ, Tahfiz, Khatil Quran, Pidato, Cipta Puisi, Nasyid, Cerdas Cermat, Debat Ilmiah, Qiratul Qutub dan Syahril Quran,” ungkap Muklan.

Kemudian untuk perlombaan Expo madrasah dengan stan, dari stan rayon Kecamatan Simpang Ulim, Rayon Kecamatan Idi Rayeuk, Satan rayon Peureulak dan stan Man Insan Cendikia. Untuk kegiatan perlombaan dilaksankan dibeberapa titik yakni, kantor kemenag, MTSN Idi, MAN Idi dan ISC (Idi Sport Center), dan kegiatan ini berlangsung selam dua hari sejak tanggal 12 sampai dengan 13 Desemeber 2017,” terang Muklan.

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Ke-72 sekaligus untuk seleksi Porseni Ke XVI yang akan dilaksanakan di Kota Subusaslam di Tahun 2018. Selain itu juga digelar kegiatan Bakti Sosial pada tanggal 15 Desemeber, upacara 3 janaurai 2018 serta khutbah jumat serentak di 55 Masjid ada tanggal 29 Desember 2017 dan pada tanggal 3 Januari 2018 Donor Darah,” ungkap Mulkan. *JUA.

Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: