Polsek Sunggal Tangkap Pencuri Biji Pinang

Share it:
TEKS FOTO: Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE saat memaparkan pelaku pencurian dan barang bukti. *hariancentral.com-Marihot

MEDAN-hariancentral.com: Personil Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil mengungkap kasus pencurian di perusahaan PT Seven Sead Agro, Jalan Binjai KM 16,3 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kanan, Kabupaten Deliserdang.

Pelaku yang diamankan petugas adalah Henmaitri (27), Sandy Dedy (23), Edy Setiawan (31). Ketiga pelaku tersebut berprofesi sebagai satpam. Sedangkan Desmon Pasaribu (28) sebagai karyawan pabrik, Bambang Suharno (43) wiraswasta dan Duriat (23) sebagai karyawan.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 30 goni kain merek rosandana yang berisi biji pinang berserta dua sepeda motor Yamaha Vega plat BK 4925 PAC atas nama Hematri dan Yamaha Juiter Z milik Desmon plat BK 6754 AAT serta satu unit Mobil Cary plat BK 8032 BR.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian biji pinang yang terungkap dari hasil rekaman cctv bahwa pelaku adalah satpam PT Seven Sens Agro.

"Sebelumnya, telah terjadi pencurian 9 goni biji pinang di gudang PT Seven Sens Agro dengan berat keseluruhan 810 kg. Lalu, pihak dari PT Seven membuat laporan pengaduan ke kita dan menceritakan pencurian ini sudah sering terjadi tanpa pernah diketahui dan pelaku belum tertangkap," ucap Kompol Wira, Minggu (10/12).

Dari hasil penyelidikan dan cek tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa rekaman cctv didapat informasi bahwa pelaku adalah satpam PT Seven Sens Agro. "Kemudian, Polisi mengamankan dua pelaku, Sandy Defi dan Edi Setiawan. Saat diperiksa, keduanya mengakui perbuatannya. Lalu kita kembangkan kasusnya dan kembali menangkap Enmaitri dan Desmon Pasaribu, berikut barang buktinya," terang Wira.

Atas perbuatannya, kata Wira, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. *MRH



Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments: