Perayaan Natal keluarga Besar Kejari Tebingtinggi, Jalankan Tugas Dengan Hati Nurani

Share it:
TEKS FOTO: Saat menyalakan lilin pada perayaan Natal Kejari Tebingtinggi, salah satunya diwakili wartawan Central Tebingtinggi.*hariancentral.com-Ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH menghadiri Perayaan Natal keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi bertempat di Aula Kejari,Rabu (27/12/17). “Semoga Natal ini menjadi barometer dalam menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan Hati Nurani,” ucap Fajar Rudi Manurung SH.

Dia mengatakan sebagai seorang yang menentukan hukuman seseorang di ruang persidangan, harus berdoa terlebih dahulu pada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga seseorang itu saat dibacakan tuntutan tidak merasa teraniaya, disinilah oknum Jaksa penuntut harus menggunakan Standard Operasional (SOP). Dan yang paling penting selalu mengedepankan hati nurani, agar setelah seorang terdakwa selepas menjalani hukuman dapat kembali ke masyarakat homogen.

“Selain memberikan tuntutan, Jaksa juga harus mampu memberikan cinta kasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tebingtinggi agar kasih karunia Tuhan tetap mengalir kepada kita semua," harapnya.

Perayaan Natal ini mengangkat thema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hati Mu (Kolose 3 : 15)", sub thema "Dengan semangat Natal Kejari Tebingtinggi, damai dari Kristus bersinar di dalam kehidupan kita masing-masing karena itu hendaklah kita saling mengasihi" dan sebagai pengkhotbah Pdt Noalser Purba STh.

Dalam renungannya Pdt Noalser Purba STh mengatakan hidup harus saling mengasihi sehingga kita dapat menjadi berkat yang menerangi kepada orang lain. "Kita hidup harus penuh dengan kedamaian untuk menciptakan kasih sayang, cintah kasih serta hati yang tenang," pesannya.

Jaksa memiliki beban berat dalam melaksanakan tugasnya yang harus dipikul. Untuk itu, datanglah kepada Tuhan agar beban yang dipikul dapat diringankan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kasi Pidsus Edi Tarigan SH MH mengatakan perayaan Natal keluarga besar Kejari ini dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud pendekatan diri dan menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Setelah perayaan Natal disambung dengan acara ucapan syukur dan refleksi akhir tahun 2017 " Bergerak Bersama" yang sekaligus memeriahkan Ulang Tahun Kajari Fajar Rudi Manurung SH MH yang ke-50 tahun. *OMR


Share it:

daerah

JAKSA

relgius

Post A Comment:

0 comments: