NNB Madina Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Share it:

TEKS FOTO: Ketua Panwaslu Madina Henri menyampaikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Pengawasan, Minggu (10/12) di Aula Hotel Madina Sejahtera. *hariancentral.com-M S Putra

MADINA-hariancentral.com: Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu, bersama perwakilan Naposo Nauli Bulung (NNB), se-Kab Madina, Minggu (10/12) di Aula Hotel Madina Sejahtera.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPD dan DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, sesuai dengan selogan Bawaslu RI yakni Bersama Rakyat Awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu.

Sosialisasi Pengawas pemilu dibuka langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Henri SSos, didampingi Joko Arif Budiono Anggota Panwaslu Madina, dan Baharuddin Subuh Kepala Sekretaris Panwaslu Madina.

Ketua Panwaslu Kabupaten Madina Henri dalam pidatonya menyampaikan, menghadapi Pemilu, DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang, peran Naposo Nauli Bulung di wilayah masing masing sebagai garda terdepan untuk mengawasi pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Selain menghadapi Pemilu 2019 mendatang, kita juga akan dihadapkan Pemilu serentak yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang mana tahapanya sudah berjalan, sehingga peranan Naposo Nauli Bulung untuk ikut serta berperan dalam mengawasi proses pemutakhiran data pemilih yang akan segera berlangsung di tingkat desa masing-masing. "Sebab data pemilih juga selama ini menjadi salah satu persoalan yang belum selesai apalagi sekarang ini masyarakat yang mempunyai hak pilih sudah wajib mempunyai E-KTP," ucapnya.

Sosialisasi yang kita laksanakan ini fokusnya untuk pengawasan pemilu tahun 2019, namun kita berharap nantinya setelah pulang dari sini bisa juga dimanfaatkan pada pilkada tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya Kepala Kepala Sekretaris Panwaslu Madina Bahrudin Subuh, dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa Sosialisasi Pengawasan Pemilu pesertanya dari perwakilan Naposo nauli bulung (Pemuda-red) se-Kabupaten Madina. *PUT


Share it:

daerah

KPU

Motivasi

Post A Comment:

0 comments: