Landen Marbun : Perjuangkan Alokasi Dana RAPBD 10 M Untuk Gereja

Share it:


MEDAN-hariancentral.com: Jumat (15/12) bertempat di Gedung GSPDI Filadelfia Titipapan, para hamba Tuhan dan jemaat yang tergabung dalam Persekutuan Gereja Aliran Roh Kudus (PGAR) wilayah Medan Utara, mengadakan Perayaan Natal Bersama.

Acara berlangsung meriah diisi dengan berbagai persembahan pujian dari gereja peserta. Tema natal kali ini diambil dari Filipi 3:14 “Mengerjakan Panggilan Surgawi” dengan Sub tema Gereja Bersatu dan Bergerak untuk menjadi berkat ditengah masyarakat. 

"Dalam khotbahnya Pdt Lamsihar Sihite mengatakan, perlunya persatuan antar gereja sehingga gerakan Tuhan dapat terjadi ditengah umatnya. Tanpa persatuan, apapun upaya gereja untuk menjadi berkat bagi bangsa tidak akan maksimal." kata Lamsihar.

Anggota DPRD Medan, Landen Marbun SH yang menjadi salah satu undangan kehormatan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa perlunya kerjasama yang baik antara umat Kristen dengan pihak legislatif untuk memperjuangkan aspirasinya. 

Salah satu keberhasilan yang telah diperjuangkan adalah pengalokasian dana dalam RAPBD kota Medan sebesar 7M untuk guru sekolah minggu dan 3M untuk sintua/ pengerja gereja. 

Selain itu dana infrastruktur kota Medan sebanyak 1 Trilyun sebagian akan diperjuangkan untuk memperbaiki beberapa akses jalan ke gereja di Medan yang masih rusak.

Pdt R Sinambela sebagai ketua PGAR Medan Utara menyambut baik kerjasama dengan setiap elemen masyarakat khususnya utusan dari gereja. Ia mengatakan bahwa gereja perlu memproduksi lebih banyak lagi jemaat yang dapat berkarya ditengah market place.

Gereja-gereja khususnya yang tergabung dalam PGAR harus dapat melihat visi besar dari Tuhan dan mengenyampingkan ego nya sehingga berkat Tuhan dapat tercurah bagi masyarakat melalui gerejaNya yang bersatu. *MIC
Share it:

Medan

relgius

Post A Comment:

0 comments: