Kejuaraan Karate IV Tebing Tinggi Sukes

Share it:
TEKS FOTO: Usai penutupan kejuaraan open turnamen karate, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM menyerahkan cenderamata kepada Sekjen PB.Mayjen (Purn) Lumban Sianipar. *hariancentral.com-Ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Kejuaraan Open Turnamen IV Tebingtinggi yang telah terlaksana selama 3 hari (1-3 Desember) dikuti 936 peserta karateka dari 80 Kontingen berasal dari 5 Provinsi,Bali, Maluku, Aceh, Riau dan Sumut serta 21 Kab/Kota sesumut berlangsung sukses, dibuka dan ditutup oleh Sekjen PB.Mayjen (Purn) Lumban Sianipar.

Kendati open turnamen itu bersamaan Kota Tebingtinggi dalam suasana banjir besar, namun penyelenggaraan mendapat apresiasi yang tinggi dari Sekjen PB Forki, demikian di ruang kerjanya hal itu dikatakan Kabag Humasy dan Pratokoler Pemko Drs Bambang Sudaryono. Rabu (6/12).

Disaat penutupan itu arahan Sekjen PB.Mayjen (Purn) Lumban Sianipar mengatakan, bahwa penyelenggaraan kejuaraan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tebingtinggi sudah sangat profesional, layak menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat nasional bahkan Iternasional.

PB Forki menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam mengembangkan olah raga khususnya Karate, tidak saja di Sumatera Utara tapi sudah merambah ke Provinsi diluar Sumatera dan terbukti banyaknya peserta yang berasal dari luar sumatera Utara. Itu juga merupakan ajang pencarian bakat karateka-karateka terbaik yang berprestasi yang nantinya akan mendapatkan perhatian dari PB Forki.

Kepada peserta kejuaraan Sekjen PB.Forki berharap dapat mengambil pengalaman dari kejuaraan ini, Bagi yang udah berhasil tidak berhenti sampai disini saja, tetapi teruslah berlatih tingkatkan terus prestasi, dalam olah raga memerlukan latihan, kompetisi dan tournamen agar kita mengetahui sejauh mana hasil latihan yang dilakukan termasuk olah raga Karate, pihaknya sangat mendukung kejuaraan ini.

"Sementara Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan terima kasih kepada PB Forki yang terus mendukung kejuaraan, sehingga terselenggara dengan baik dan sukses, meskipun suasana Kota Tebingtinggi dalam keadaan banjir, namun sama sekali tidak mengganggu kegiatan kejuaraan ini. Jika pada Kejuaraan kali ini hadiah yang diperebutkan mencapai total Rp58 Juta, kami berencana dan berupaya untuk kejuaraan tahun depan (2018) akan ditingkatkan lagi," sebut Walikota

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada 57 orang wasit yang bertugas dalam kejuaraan ini, yang terpaksa harus kerja lembur karena banyaknya peserta yang ikut bertanding yang sama sekali diluar dugaan, itupun terpaksa kami batasi pendaftaraannya, jika tidak kemungkinan lebih dari seribu orang peserta yang mendaftar," pungkasnya.

Dari Kejuaraan tersebut, keluar sebagai juara umum 1.Forki Medan (18 Emas, 5 Perak, 8 perunggu) 2 Inkanas Sumut (8 Emas, 7 perak, 11 perunggu) dan 3 PPLP Sumut (7 Emas, 2 perak).

Sementara Best of the best Pemula Putri Lala Tanri (PPLP Sumut, Wodokai), Pemula Putra Romansha Hutagalung (PPLP Sumut, Wadokai), Kadet Putri Arnella Putri (Forki Medan, Wadokai), Kadet Putra, Rizky Lawyer M.Napitupulu (PPLP Sumut, Wadokai).

Untuk katagori Junior Putri Tifani Juhrina (Forki Medan,Wadokai), Junior Putra M.Arif Fadilla (Forki Medan,Wadokai), Katagori Senior Putri Dwi Fadillah (Forki Medan, Inkanas) dan Senior Putra M.Fahmi Sanusi. *PUL.


Share it:

daerah

Olahraga

Post A Comment:

0 comments: