Gubsu : Narkoba Telah Merusak Tubuh dan Sel Otak Generasi Muda

Share it:
TEKS FOTO: Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi (pegang bendera) Ir H Zahir MAP (pakai topi) Sakti Alam Siregar SH ( pakai kaca mata) saat melepas peserta gerak jalan. *hariancentral.com-Epson Pasaribu

BATUBARA-hariancentral.com: Penggunaan narkoba khususnya dikalangan generasi muda sudah sangat mengkhawatirkan bahakan Presiden RI Joko Widodo sudah menyatakan Indonesia darurat Narkoba.

Antisipasi merebaknya narkoba dikalangan generasi muda khususnya pelajar, Pemprovsu melalui Dinas pendidikan Pemprovsu menggelar gerak jalan santai dan sosialisasi anti narkoba di lapangan Indrasakti Kelurahan Indrasakti Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, baru-baru ini.

Gubenur Sumatera Utara Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi pada acara yang diikuti sekitar sepuluh ribuan pelajar tingkat SMA/SMK se UPT Disdik Provsu Kisaran mengatakan, para pelajar SMA/SMK merupakan generasi masa depan jangan sampai terindikasi memakai narkoba.

"Jika ada menemukan dari pelajar teman temannya memakai narkoba segera melaporkan kepada guru dan Kepala Sekolah dan jika perlu dilaporkan kepada pihak Kepolisian."Narkoba adalah musuh kita bersama sama dan narkoba dapat merusak sel-sel otak dan tubuh kita dan perangilah narkoba itu dari diri kita sendiri," ujar Erry.

Sementara Ir Zahir MAP yang merupakan Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan atas inisiatif Gubenur melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara meminta agar dilaksanakan sosialisasini anti narkoba jenjang SMA dan SMK di Provinsi Sumatera Utara.

Hari ini melalui Kepala UPT Kisaran yang mencakup Kabupaten Asahan daan Kabupaten Batubara sosialisasi anti narkoba dilaksanakan di Batubara. “Saya mengharapkan Gubernur lebih memikirkan bagaimana anak sekolah terutama jenjang SMA/SMK agar generasi masa depan dan calon pemimpin yang akan datang bebas dari narkoba,” harap Ketua Fraksi PDIP DPRDSU itu.

Turut hadir dalam sosialisasi anti narkoba jenjang SMA/SMK, Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar SH, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Drs Bahrumsyah MM, Asisten II Stdakab Batubara Renold Asmara SH dan para Kepala Sekolah serta guru-guru SMA dan SMK dari Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara.

Selain gerak jalan dan sosialisasi anti narkoba, pada kesempatan tersebut Gubsu memberikan SK pengangkatan guru honor kepada guru honor dari Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Balai, dan Kabupaten Labura. *EBS


Share it:

daerah

Motivasi

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: