DWP Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

Share it:
TEKS FOTO: Wabup Sergai menyerahkan tali asih kepada anak para ASN pada acara HUT ke-18 DWP Kabupaten Sergai Tahun 2017, Kamis (7/12). *hariancentral.com-Pane 

SEI RAMPAH-hariancentral.com: Bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) seyogianya melakukan refleksi dan evaluasi untuk melihat apa yang telah dilakukan, paling tidak sejak tahun lalu hingga tahun ini.

Melalui refleksi dan evaluasi itu pasti akan muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan hal-hal yang belum maksimal dilaksanakan menuju hasil yang lebih baik lagi.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-18 DWP Tahun 2017 bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (7/12).

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno serta para anggota DWP Sergai.

Wabup Darma Wijaya juga berharap kepada DWP dalam gerak dan pengabdiannya kedepan ini pertama adalah bagaimana DWP dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri.

Kemudian yang kedua bagaimana DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, utamanya di tanah air kita.

"Selanjutnya yang ketiga DWP benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh," katanya.

Dalam era globalisasi ini, lanjut Wabup rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi DWP untuk mensejahterakan anggotanya.

Dalam kesempatan yang sama sambutan tertulis Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya yang dibacakan oleh Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno mengatakan pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan. Perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas dalam 3 hal yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. *PAN

Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: