Dandim 0824 : Perintahkan Jajaran Selalu Waspada

Share it:
JEMBERhariancentral.com: Memasuki akhir tahun ini beberapa kerawanan yang dihadapi di wilayah Kabupaten Jember menjadikan perhatian tersendiri oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto, terkait tugasnya dalam menjaga kondusifitas pertahanan wilayah.

Pada pesan singkatnya melalui sambungan telepon, Kamis (14/12/2017) Pukul 14.00 WIB menyampaikan beberapa perintah kepada jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap beberapa hal yang sering dan kemungkinan terjadi setiap akhir tahuan.

Kerawanan-kerawanan tersebut diantaranya terkait cuaca ekstrim yang telah disampaikan beberapa wktu yang lalu kembali diingatkan agar anggota selalu memonitor perkembangan di wilayah tanggung jawabnya utamanya saat terjadi hujan lebat, hujan yang turun beberapa jam lamanya, hujan diserta angin dan lain-lain.

Himbau masyarakat di wilayahnya untuk selalu waspada, manfaatkan jaring-jaring territorial yang sudah terkoneksi untuk memudahkan monitoring wilayahnya, sehingga kita tidak terlambat dalam mengambil langkah kalau terjadi bencana, lakukan koordinasi dengan baik dengan semua pihak di wilayahnya.

Kerawanan berikutnya menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 biasanya terjadi perubahan harga sembako secara signifikan yang disebabkan adanya peningkatan konsumsi masyarakat pasar mengalami penurunan stock dan lain-lain.

"Untuk itu saya perintahkan jajaran untuk memonitor perkembangan pasar utamanya terhadap harga sembako dan persediaannya, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari keuntungan sendiri, koordinasikan dengan pihak terkait di wilayah." tegas Letkol Inf Rudianto.

Kewaspadaan-kewaspadaan terhadap hal-hal tersebut memang selalu saya ingatkan kepada anggota jajaran, karena dengan instabilitas tersebut diatas akan berdampak pada keresahan masyarakat dan tentunya melemahkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan nasional. *SIS24
Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments: