Babinsa Sumberjambe Dampingi Pok Tani Panen Padi

Share it:

JEMBER-hariancentral.com: Program ketahanan pangan nasional untuk swa sembada pangan hingga saat ini masih eksis dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL, sebagai tindak lanjut MoU Kementrian Pertanian RI dengan Markas Besar Angkatan Darat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Subagiyo bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Desa Sumberjambe Suharto pada Kamis (28/12/2017) Pukul 08.00 WIB yang melaksanakan pendampingan panen padi Kelompok Tani (Pok Tani) Makmur Ds Sumberjambe.

Di lahan milik P Khusairi anggota Pok Tani Makmur tersebut melaksanakan panen dengan luas 1 hektare jenis padi varietas cibogo dengan hasil sekitar 4,5 ton.

Menurut P Khusairi dengan panenannya saat ini yang terbilang tidak terkendala hama dan mengalami percepatan sejak awal pengolahan lahan kita kerjakan menggunakan mesin pertanian memiliki nilai keuntungan yang lebih baik bagi petani, ini semua karena pola pendampingan yang intensif dari Pak Babinsa maupun PPL yang sering memberikan arahan.

"Bahkan Pak Babinsa yaitu Pak Subagiyo sering kali turut turun ke lahan untuk menanam, memupuk dan lain-lain di lahan-lahan milik kelompok tani, hal ini sungguh memberikan semangat kepada kami untuk lebih giatan dalam mengelola pertanian, terima kasih Pak Babinsa," tambah P Khusairi.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Cba Sardi menyatakan bahwa seluruh Babinsa Jajarannya memang sudah diinstruksikan untuk tetap intensif dalam melaksanakan pendampingan dengan berkoordinasi dengan PPL diwilayahnya, sehingga petani dapat mengelola pertaniannya dengan baik dan mampu berproduksi secara optimal.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan jajarannya, keberadaan pendampingan di Kabupaten Jember ini telah mengukir nama baik satuan ditingkat nasional untuk itu patut dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Lakukan koordinasi dengan baik di lapangan baik dengan UPT Pertanian, PPL maupun para petani sehingga pendampingan ini dapat berjalan dengan baik dan mampu benar-benar mengoptimakan produksi pertanian dalam menunjang ketahanan pangan nasiona," imbuh Letkol Inf Rudianto. *SIS24
Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments: