Usai Nikmati Sabu, Mantan Polisi Ditangkap

Share it:
TEKS FOTO: Tersangka TH diapit Kasubbag Humas AKP MT Sagala dan petugas Satreskrim Polres Tebingtinggi. *hariancentral.com-Saipul
 
TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Usai menikmati sabu, Tufik Hidayat (37) mantan anggota Polri warga Jalan Pendidikan dekat Rumah Sakit Umum, Gang Pegangsaan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota, kembali ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Tebingtinggi dengan barang bukti 1 paket kecil yang diduga sabu seberat 0,04 gram.

Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Dedi Dharma melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala didampingi Kanit Satresnarkoba Iptu W Silitonga kepada wartawan, Rabu (22/11), di ruang Media Center Polres Tebingtinggi mengungkapkan, penangkapan terhadap TH berawal dari adanya informasi yang diterima petugas Satres narkoba yang mengatakan jika pelaku TH dan seorang rekannya sedang menggunakan narkotika jenis sabu di belakang rumahnya.

Selanjutnya, sejumlah personil dipimpin Kanit Satresnarkoba Iptu W Silitonga melakukan penggerebekan di kediaman pelaku TH. “Saat itu petugas menemukan pelaku TH sedang berjongkok seorang diri dibelakang rumahnya dengan barang bukti 1 bungkus plastik transparan berisi serbuk putih kristal diduga narkotika jenis Sabu seberat 0,04 gram, sebuah alat hisap sabu (bong) dan 2 buah pipet plastik yang berada tepat di depannya, kuat dugaan, pelaku baru saja usai menggunakan narkoba,” ungkap AKP MT Sagala.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Satresnarkoba Polres Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, pelaku TH mengaku jika barang bukti sabu tersebut dibeli dari temannya yang bernama Hendra (DPO) warga Jalan Rao Kota Tebingtinggi seharga Rp70 ribu. “Sabu itu kubeli patungan dengan seorang teman, aku hanya membayar sebesar Rp20 ribu, sisanya Rp50 ribu lagi uang kawan itu," ujar TH.

Pelaku TH juga mengaku jika dirinya sejak sepuluh tahun lalu telah menjadi pecandu narkotika jenis Sabu, dan pada tahun 2010 lalu, dia yang sebelumnya merupakan anggota Polri dan bertugas di Polres Tebingtinggi terpaksa dipecat dari Kepolisian akibat terlibat kasus narkoba.

“Kini pelaku TH telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Polres Tebingtinggi. Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas AKP MT Sagala. *PUL


Share it:

daerah

Hukum

Narkoba

Post A Comment:

0 comments: