TMPI Siap Sukseskan Pilkada 2018

Share it:

TEKS FOTO: Maruarar Sirait, Ketua DPP TMPI Pusat dan Brilian Moktar, Ketua TMPI Sumut memberikan pengarahan kepada seluruh ketua dan pengurus TMPI se-Sumut. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Ketua DPP Taruna Merah Putih Indonesia (TMPI) Maruarar Sirait SIP bersilahturahmi kepada ketua dan pengurus Taruna Merah Putih Indonesia se-Sumatera Utara di Jl Patimura Medan, Senin (27/11).

Hadir pada acara silahturahmi tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Ketua Taruna Merah Putih Indonesia Sumut yang juga anggota DPRD Provsu Brilian Moktar, Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Sutarto, Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Padang Sidempuan Rudi, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan yang juga anggota DPRD Kota Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan dan para ketua dan pengurus TMPI dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Pada sambutan pembukaannya, Brilian Motar mengatakan, bahwa saat ini Taruna Merah Putih Indonesia di Sumut telah terbentuk sebanyak 13 DPC kabupaten/kota. Namun pada acara ramah tamah dan tatap muka bersama ketua umum DPP TMPI hanya diwakilkan sebanyak 8 kabupaten/kota saja.

Siap Sukseskan

Tambah anggota DPRD Sumut ini, bahwa sebagai sayabnya partai, Taruna Merah Putih Kota Medan siap bekerja dan mensukseskan Pilkada 2018 yang akan berlangsung di 8 kabupaten/kota di Sumut.

Japorman Saragih, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut pada kata sambutannya mengatakan, telah melihat sepak terjang TMPI selama ini dan terbukti telah banyak menjadikan pemimpin-pemimpin tanah air.

Sambung politisi senior ini lagi, bahwa TMPI Sumut harus mampu memenangkan calon dari partai PDIP pada Pilkada 2018 yang tinggal sebentar lagi.

Ketua Umum DPP TMPI Maruarar Sirait SIP mengatakan, sebagai pengurus Taruna Merah Putih Indonesia sebagai sayab partai, harus mampu menjadi bagian terdepan dari Partai PDI Perjuangan. TMPI harus mampu membuat banyak sejarah dan menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing.

“Taruna Merah Putih Indonesia, harus mampu merdeka dari kemiskinan, merdeka dari ketidakadilan dan merdeka dari korupsi,” tegas anggota DPR-RI ini.

Politikus yang akrab dipanggil dengan Ara ini, juga mengajak kepada seluruh TMPI dimanapun berada untuk tetap menjaga kekompakan. Inilah kesempatan PDI Perjuangan membuat sejarah yang positif.

“Secara nasional, Jokowi adalah orang yang paling didukung oleh rakyat. Dan sampai saat ini, Soekarno adalah Father Founding bagi Negara ini. Akan sulit jadi pemimpin, jika takut anak buahnya menjadi pintar,” ujarnya.

Diterangkan Ara, pemimpin harus mempunyai kemampuan, kepabilitas, mental, jejak rekam, kejujuran, harus pernah berjuang dan nilai plus lainnya. Untuk saat ini pemimpin lebih efektif mengajarkan keteladanan. “Dijaman Milenial saat ini, anak-anak muda yang kreatif dan sukses dan kaya, sebab dari kepintarannya mampu mendapatkan uang bukan karena korupsi. Dan jaman ini akan menjadi duka bagi orang yang selama ini berlindung dibalik dinasti atau jabatan,” jelasnya.

Pada pengarahannya, Ara juga mengajarkan agar seluruh pengurus TMPI tidak sombong dan selalu rendah hati. Namun tetap selalu meningkatkan kwalitas, skill, kemampuan, ilmu, integritas yang tinggi dan lain sebagainya.

“Marilah kita mem-Pancasilakan diri kita dan masyarakat luas. Kepada Ketua TMPI Sumut dan Kota Medan, harus mampu melaksanakan kirab di Kota Medan dengan jumlah peserta 25 ribu orang yang semuanya adalah para anak muda dan pelajar. DPP TMPI pusat akan membantu kaos sebanyak mungkin untuk Kirab tersebut.,” sebut Ara.

Maruara Sirait juga mengajak awak media untuk dapat mensosialisasikan program pemerintah yang bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat Indonesia dengan pemberitaan yang sesuai dengan kebenaran dan bersifat independen.

“Kita berharap teman-teman media juga dapat mendukung kinerja pemerintah dengan memberitakan kebenaran yang nyata dan buka dibuat-buat. Silahkan dikritik jika memang untuk kepentingan bersama bagi masyarakat dan kita akan banyak mendapatkan masukan dengan peran serta media sebagai salah satu pilar ke 4 dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan Negara,” katanya. CAG


Share it:

Medan

Parpol

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: