SMP Negeri 12 Binjai Punya Pojok Curhat

Share it:
TEKS FOTO: Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham melakukan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada perwakilan orangtua siswa. *hariancentral.com-Ist

BINJAI-hariancentral.com: Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham meresmikan Pojok Curhat SMP Negeri 12, jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Kamis (2/11).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK, selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada perwakilan orangtua siswa.

Lisa Andriani mengatakan hubungan keluarga yang harmonis sangat penting agar anak tumbuh menjadi pribadi yang bahagia. Orangtua adalah sahabat terbaik anak dan anak harus bisa curhat kepada orangtua tentang berbagai permasalahan yang dihadapinya. Lisa menegaskan pentingnya bagi orangtua untuk memperhatikan perubahan tingkah laku anak.

“Kalau anak sering melamun dan menyendiri, orangtua perlu mencari tahu permasalahan apa yang sedang dihadapi anak,“ kata Lisa.

Lisa juga mengingatkan para orangtua, terutama Ibu, agar menghindari memukul dan mengucapkan kata-kata kasar kepada anak. Sebab kata-kata Ibu adalah doa bagi anak. Selain itu orangtua hendaknya menjalin komunikasi yang baik dengan guru di sekolah.

Guru BP SMPN 12 Lumian Butar-butar mengatakan selama ini sekolah memberikan konseling pribadi kepada siswa yang ingin menyampaikan masalahnya. Masalah yang paling banyak disampaikan siswa adalah tentang kurangnya perhatian orangtua.

Dengan adanya pojok curhat diharapkan akan memperkuat sistem konseling yang sudah ada. Karena pojok curhat tidak hanya untuk siswa tapi bisa juga dimanfaatkan olah orangtua. *ERW

Share it:

daerah

Pemko

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: