SMAN 4 Medan Laksanakan Pentas Seni

Share it:

TEKS FOTO: Ketua GWI Jasman SH foto bersama dengan siswa-siswi SMA Negeri 4 Medan. *hariancentral.com-Ones

MEDAN-hariancentral.com: Siswa-siswi SMA Negeri 4 Medan melaksanakan kegiatan pentas seni budaya dan menampilkan beberapa perlombaan antara lain, lomba drama, baca puisi, band, musikal dan step-up komedi.

Perlombaan atau kompetisi ini merebutkan Tropi dari Gabungan Wartawan Indonesai (GWI) dan Piala bergilir dari DPRD Sumut serta hadiah lainnya.

Ketua Panitia M Luthfi N Hasibuan, Rabu (22/11) menjelaskan, untuk mempersiapkan kegiatan ini bukanlah hal yang mudah, mulai dari penggalangan dana, pembentukan panitia, mencari sponsor hingga berlangsungnya acara.

"Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru, para sponsor dan semua pihak yang mendukung acara ini secara menyeluruh," katanya.

Kegiatan atau even seperti ini pertama kali diadakan pada 2011 dan ini even yang kedua 2017. Selain dari pada itu dengan kegiatan ini kami memiliki misi yaitu mengembangkan bakat-bakat generasi muda. Utamanya di usia sekolah, agar jangan terjerumus dalam lingkaran narkoba.

"Ketua OSIS Irvan Didi Pramana menambahkan, acara ini terlaksana murni dari kegotongroyongan para siswa dan sponsor. Even ini juga diikuti oleh SMA Negeri se Kota Medan. Persiapan ini kami susun mulai dari bulan April 2017 hingga November 2017 dan kami bersyukur dihari ini kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan," katanya.

Wakil Kepala SMA Negeri 4 Medan Bidang Kesiswaan Drs Rianto H Sinaga mewakili Kepala Sekolah yang juga koordinator kegiatan para siswa menambahkan, bahwa pihak sekolah mendukung even bergengsi ini secara menyeluruh, karena kegiatan ini termasuk dalam Permendiknas.

"Menurut Rianto H Sinaga, kegiatan atau even ini kita buat tidak rutin setiap tahun, tapi perperiode. Bisa itu 3 sampai dengan 5 tahun sekali tak lupa juga kami merasa bangga pada panitia dan OSIS secara khusus serta kepada semua siswa secara umum karena bisa berbuat hal yang positif," katanya.

Dalam acara tersebut turut hadir seluruh guru SMA Negeri 4 Medan, perwakilan guru dari SMA Negeri se Kota Medan, Anggota DPRD Sumut, Ketua dan Fungsionaris Gabungan Wartawan Indonesia, siswa-siswi dari 45 SMA Negeri se Kota Medan dan banyak lagi yang tak tersebut nama turut menghadiri acara.

Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Jasman SH berpesan kepada para siswa agar kegiatan ini harus sukses. “Jangan ragu, maju terus untuk berbuat dan berprestasi, jauhi narkoba. Tampilkan hal baru demi memajukan negara Indonesia yang kita cintai ini, terutama Sumatra Utara,” katanya. *ONE







Share it:

Budaya

Jurnalis

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: