Rapat Sinergitas Kadin Dan Asosiasi Dengan Pemkab Madina

Share it:
TEKS FOTO: Sekda Madina Syafei Lubis dan Ketua Kadin Madina saat melakaksanakan Rapat dengan SKPD Madina, pengurus Kadin Dan Asosiasi Jasa Kontruksi. *hariancentral.com-Muhamad Saima Putra

 MADINA-hariancentral.com: Penguatan pengusaha dalam pembangunan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta Asosiasi Jasa Kontruksi dan Pemerintah Kabupaten Madina melaksanakan rapat Sinergitas, Rabu (29/11) di Aula Kantor Bupati Madina Komplek Perkantoran Payaloting.

Rapat Sinergitas Kadin Madina, Asosiasi dengan Pemerintah Kabupaten Madina dibuka Sekda Madina Syafei Lubis dan hadiri kepala SKPD, serta Ketua Kadin Madina Sobir Lubis,dan Pengurus Kadin Madina, Asosiasi yang ada di Madina.

Dalam pertemuan ini Kadin Madina menyampaikan program yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan antara lain, pameran Festival Desa Penyanggah TNBG yang dilaksanakan di Taman Raja Batu 15-17 November 2017. Festival oleh-oleh se Tabagsel yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 Desember 2017 yang direncanakan di halaman bolak Kota Padangsidempuan.

Serta mendorong Pemerintah untuk membuat E-Katalog sektoral. Membuat proteksi Harga dibidang Pertanian Proteksi Harga dibidang perkebunan, Proteksi harga dibidang Perikanan. Serta jika Pemerintah mengizinkan atau Pemerintah mengikut sertakan Kadin dalam Pameran Pembangunan Pemerintah Madina pada tahun 2018 mendatang.

Sementara Asosiasi menyampaikan, dalam pembangunan Madina keterlibatan Pengusaha lokal rangka Partisipasi Pembangunan sangat kurang. Dan kurangnya sinergitas pengusaha lokal dengan pemerintah, karena sesuatu hal.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Sekda Madina Syafei Lubis dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pertemuan ini bukan saja dalam rangka rapat sinergitas Kadin Madina, Asosiasi juga silaturahmi antara Kadin Madina, Asosiasi dengan Pemerintah Madina.

Ia mengatakan, Kadin dan Pemerintah Madina mempunyai tujuan yang sama yaitu dalam rangka membangun Kabupaten Madina ini kedepan. "Kita sanga mengapresiasi Kadin Madina yang telah mau menjembatani Pemerintah Madina dengan Asosiasi," imbuhnya.

Mudah mudahan setelah pertemuan ini Ada perubahan pada tahun 2018. Kita dari Pemerintah akan siap bekerjasama demi terciptanya Pembangunan di Madina. *MUH

Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: