Puluhan Rumah Di Binjai Terbakar

Share it:

TEKS FOTO: Api melahap rumah warga yang terbuat dari kayu. *hariancentral.com-Erwin

BINJAI-hariancentral.com: Kebakaran hebat menghanguskan puluhan rumah yang ada di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (21/11) sekira pukul 12.15 WIB. Api melahap rumah pemukiman padat penduduk. Material rumah warga yang menjadi korban, rata rata terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat melalap bangunan. Tangisan juga mewarnai para warga yang rumahnya habis terbakar.

Warga setempat Nely yang ditemui di lokasi mengatakan rumah yang terbakar itu bekas barak PTPN IX, terdiri dari empat kopel. Setiap kopel memiliki masing-masing Gang. Satu kopel berisi belasan rumah. "Yang terbakar hanya kopel satu dan dua. Kopel tiga dan empat tidak terbakar," katanyaKeterangan lain yang diperoleh dari Susi (34), salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakat mengatakan saya melihat api dari jalan Suratin, tepatnya di rumah Ami.

Akibat kejadian tersebut, sepeda motor dan surat surat berharga lainnya ikut terbakar, ujar Susi sembari terus menangis. Kanit Reskrim Polsek Binjai Timur Ipda Junaidi mengatakan, sedikitnya ada 32 rumah yang berada di lokasi ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga milik Cengeh," ujar Junaidi.

Pantauan wartawan di TKP, kencangnya angin dan banyaknya bangunan yang terbuat dari papan dan kayu membuat api cepat membesar dan menghanguskan puluhan rumah milik warga. Sepuluh unit mobil pemadam milik BPBD Kota Binjai diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Tim damkar dibantu warga dan pihak Kepolisian serta Brimob Kota Binjai terus berusaha memadamkan api. Satu jam lebih bergelut dengan api, akhirnya tim pemadam berhasil memadamkan api. Sementara, warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi mencoba menyelamatkan harta bendanya.

Saksi mata, Ucok Nainggolan mengatakan, api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga. Sebelumnya warga mendengar ada ledakan tabung gas, setelah itu, api muncul dan membesar hingga menghanguskan puluhan rumah warga.

"Sebelum terbakar ada ledakan, kami perkirakan api berasal dari tabung gas, karena ada suara ledakan," jelasnya. Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga. *ERW



Share it:

daerah

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: