Polsek Medan Kota Sosialisasi 'Polisi Kita' di SMU 6

Share it:
TEKS FOTO: Polsek Medan Kota foto bersama usai menggelar Police Go To School di SMU Negeri 6. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Polsek Medan Kota menggelar Police Go To School di SMU Negeri 6, Jalan Ansari, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Kota, Senin (20/11). Kegiatan dipimpin Waka
Polsek Medan Kota, AKP Ulli Lubis tersebut dirangkai dengan sosialisasi aplikasi 'Polisi Kita'.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SH SIK MH membenarkan adanya kegiatan tersebut. "Benar, tadi Waka Polsek Medan Kota, AKP Ulli Lubis menjadi pembina upacara di SMU Negeri 6 tersebut," ujar Tobing.

Waka Polsek dalam arahannya mengimbau siswa SMU jangan gampang terpengaruh bujuk rayu, agar tidak terjerumus dalam kejahatan seperti narkoba, pergaulan bebas dan begal.

 "Usia anak-anak SMU ini sangat rentan dengan kejahatan tersebut. Maka dari itu, kita mengimbau remaja putri, agar berhati-hati dan perlu membekali diri, agar jangan cepat terpengaruh bujuk rayu untuk mendapatkan sejumlah uang apalagi dengan maraknya media sosial saat ini," jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Tobing menyebutkan, jika tidak terpengaruh kejahatan dan hal-hal yang merugikan lainnya, maka itu akan sangat menentukan masa depan. "Kita berpesan, mulai dari sekarang adik-adik harus mulai menentukan mau kemana tujuan kalian.

Hindari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri. Begitupun, bagi anak laki-laki jangan terpengaruh dengan narkoba. Jangan urakan, dan bekerjasama dengan pelaku narkoba untuk menjadi kurir dengan imbalan sejumlah uang,” sebutnya.

Selain itu, kita juga mengimbau agar para siswa mempersiapkan diri untuk mengikuti rekurutmen menjadi anggota Polri. "Mulai dari sekarang bekalin diri dan persiapkan diri, Kepolisian saat ini merekrut Bintara dan akademi Kepolisian, remaja putra dan putri yang ahli dalam bidang IT," imbaunya.

Tobing berharap, lewat kegiatan ini, para sisiwa dan guru bisa mendownload dan memanfaatkan aplikasi 'Polisi Kita' yang telah diresmikan langsung oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian pada 5 Februari 2017 lalu.

"Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat ketika berurusan di Kepolisian. Mulai dari pembuatan SKCK, SIM dan pengaduan tentang narkoba dan tindak kejahatan lainnya," harap orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini. *DED
Share it:

Medan

Motivasi

Polri

Post A Comment:

0 comments: